Korupsi UPT Kuala Barumun, 6 Orang Bakal Jadi Tersangka

Medan Berita – Hingga saat ini Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Poldasu masih menunggu hasil audit BPK terkait kasus dugaan korupsi UPT Kuala Barumun Labuhan Batu 2014 di Dinas PSDA Labuhan Batu.

Dalam kasus ini sejumlah petinggi termasuk Kadis PSDA Sumut, Labuhan Batu dan Kepala UPT telah diperiksa, dan pada Bulan Januari tahun mendatang Poldasu berencana akan menetapkan tersangka.

Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Poldasu AKBP Frido Situmorang yang ditemui wartawan, Selasa (01/12/2015) sore membenarkan bahwa pihaknya telah mengantongi beberapa nama calon tersangka.

” Dalam waktu yang tidak berapa lama lagi, Ya paling lama Bulan Januari nanti kita tetapkan mereka sebagai tersangka,” ujar Frido.

Saat disinggung wartawan berapa jumlah yang ditetapkan dalam kasus ini, perwira berpangkat dua melati emas ini mengaku sejauh ini pihaknya sudah mengantongi 6 orang nama untuk dijadikan tersangka dalam kasus korupsi tersebut.

” Saya kira ada 6 tersangkanya,” sebut Frido.

Namun mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Poldasu ini enggan menyebutkan nama maupun inisial para tersangka dengan alasan keamanan penyidikan.

” Nanti saja bulan Januari kita umumkan, kalau sekarang kita takut jika dipublikasi nantinya mengganggu penyidikan,” cetusnya.

Disinggung apakah salah satu calon tersangka Kadis Dinas PSDA Sumut, lantas Frido hanya tersenyum dan enggan menyebutkannya.

” Kita lihat nanti saja ya,” jelas Frido mengakhiri.

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *