Asyk bermain, 3 Bocah Ditabrak Kijang Inova, 1 Tewas

Medan Berita – Raisya Arfiani (4) tewas dilindas mobil saat asyik bermain masak-masakan di depan komplek Pukat Junction Jalan Pukat I/Jl Mandailing, Lingkungan XIII, Bantan Timur, Medan Tembung.
Tetangga korban, Maya menjelaskan, tewasnya Raisya saat bermain-main masak-masakan dengan anaknya Jeri Fredian Pranata (6) serta M. Dimas Alsafar (5).

” Habis sarapan mereka main-main, di depan komplek, entah kenapa mobil keluar dari komplek lalu mereka bertiga dihantam, satu masuk bawah kolong mobil, satu tercampak dan satu selamat. Raisya lah yang tergilas mobil,” ucapnya di Jalan Pukat 1, Rabu (02/12/2015).

Sementara itu, saksi mata Dedi mengatakan, setelah ditabrak, Dedi yang kebetulan membawa becak motor (betor) langsung berhenti. Ia kemudian memalangkan betornya di depan mobil Kijang Innova BK 1899 UB.

” Waktu kejadian posisi Raisya sudah dilindas ban mobil itu. Kepalanya remuk ditabrak,” kata Dedi.

Dua korban lainnya masing-masing Jeri dan Dimas ada di bawah kolong mobil. Saat itu, Jeri berusaha keluar dari kolong mobil.

” Posisinya cukup tragis. Si Raisya ini sudah meregang nyawa saat kejadian,” cetusnya.

Adapun pengemudi yang menabrak para bocah sudah diamankan oleh pihak yang berwajib, pengemudi bernama Linda Susanti (52) dan menurut keterangan yang dihimpun Medan Berita ternyata Linda menabrak Raisya Arfiani (4) saat menggunakan telepon seluler sambil berkendaraan, keterangan ini diperoleh dari Kepala Unit Lalu Lintas Polsekta Percut Seituan, Ajun Komisaris M Suprihanto.

” Ketika Linda ini sedang mundur lalu memajukan mobilnya sambil memakai handphone, tidak melihat ada bocah-bocah, setelah itu ditabrak Linda. Masyarakat menjerit dan melihat korban tergeletak di mobil ban sebelah kiri,” katanya di Pos Satuan Lalulintas Percut Seituan.

Linda, katanya, saat ini sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.Pengendara mobil, lanjutnya, bisa dijerat Pasal 130 Undang-Undang Lalu Lintas di mana pelaku lalai dalam berkendara sehingga menyebabkan orang lain meninggal dunia.
Untuk kendaraan Toyota Innova BK 1899 UB milik Linda, saat ini turut diamankan di Pos Satlantas Percut Seituan.

” Mobilnya ada di depan. Sekarang kita masih memintai keterangan sejumlah saksi mata,” ungkap Suprihanto.

 

(Laporan Dari Tembung, MB-14)

Comments

comments

Pos terkait