14 Berpangkat AKP Diangkat dan Dimutasi

Medan Berita Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) kembali memutasi dan mengangkat 14 Berpangkat AKP di Polda Sumatera Utara (Poldasu) dalam jabatan baru, adapun mutasi dan pengangkatan tersebut sesuai Telegram Rahasia (TR) Kapoldasu Irjen Pol Drs.Ngadino SH.MM,dengan Nomor ST/1363/XII/2015 di terbitkan pada tanggal 2 Desember 2015.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas Poldasu AKBP MP Nainggolan kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (03/12/2015) mengatakan, bahwa mutasi dan pengangkatan jabatan di tubuh organisasi Polri merupakan hal yang biasa guna penyegaran dalam tugas untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Disebutkannya, adapun posisi jabatannya yang dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru di jajaran Polda Sumut yang berpangkat AKP adalah AKP Panji Ali Candra SE. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Deli Serdang dimutasi sebagai Pama Pada Biro SDM Poldasu dan AKP.Bosar Efendi Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tapanuli Utara dimutasi sebagai Bhayangkara Adminstrasi Penyala Bidang Analis Ditintelkam Poldasu.

Berikutnya AKP Hasoloan Situmorang, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang dimutasi sebagai Pama pada Yanma Poldasu dalam rangka Dik S1 STIK-PTIK dan AKP Rusdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurtu Subbagrenmin Ditintelkam Poldasu dimutasikan sibagai Pama pada Rumkit Bhayangkara Medan Tingkat II Poldasu dalam rangka berobat.

Lebih lanjut MP.Nainggolan menjelaskan, adapun posisi jabatannya yang diangkat dalam jabatan baru di jajaran Polda Sumut yang berpangkat AKP adalah AKP Mulizandi, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mandailing Natal diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Deli Serdang dan AKP Pittor Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Mandailing Natal.

Sedangkan AKP Robert Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Unit 1 Subdit IV Ditintelkam Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai Kasat Intelkam Polres Tapanuli Utara, dan AKP. RD.Firman Darwin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Pertama 7 SPN Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Muda 18 SPN Poldasu.

Berikutnya, AKP. Agustami, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Paur HAM Subbidbankum Bidkum Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Bidkum Poldasu dan AKP.Bursal yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagselek Bagdalpers Ro SDM Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrilmat Bagwatpers RO SDM Poldasu.

Selain itu, AKP Hermina yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Unit 2 Subdit IV Ditintelkam Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Rumkit Bhayangkara Medan Tingkat II Poldasu dan AKP.Dolok Panjaitan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Si SAR Binmasair Satrolda Ditpolair Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasifas Subditfasharkan Ditpolair Poldasu.

Selanjutnya AKP Florentinus Sulistiyanto AMD yang sebelumnya menjabat sabagai Paursubbagmutjab Bagbinkar RO SDM Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang kemudian AKP.Saiful yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditrekrimsus Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Poldasu.

 

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Comments

comments

Pos terkait