Jokowi Percepat Pembangunan Wilayah Papua

Medan Berita – Dalam rapat terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah ingin memberikan perhatian yang kuat terhadap pembangunan infrastruktur di tanah Papua.

“Saya tegaskan agar kita memperikan perhatian untuk mempercepat pembangunan infrastruktur (Papua),” kata Presiden depan para menteri yang hadir, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, rapat terbatas di Kantor Kepresidenan Jakarta, Kamis (3/12/2015) kemarin.

Muat Lebih

banner 728x90

Jokowi berharap dengan pembangunan infrastruktur, terutama jalan diperbatasan, jembatan, agar bisa membuka keterisolasian beberapa wilayah ada di Papua. Menurut Presiden, dengan pembangunan infrastruktur yang menghubungkan wilayah di Papua sangat diperlukan sehingga dapat menurunkan harga kebutuhan pokok.

” Pembangunan infrastruktur pelabuhan, kawasan industri dan juga pembangunan pasar-pasar, juga melalui pelayan kesehatan, pendidikan, maupun pelayanan sosial sangat diharapkan oleh warga tanah Papua,” kata Presiden.

Kata Jokowi, kita berharap agar semua yang dibangun ini mendengarkan suara rakyat dan diajak bersama-sama membangun tanah Papua.

“Nantinya arus barang, kemudian arus orang dari satu kabupaten ke kabupaten lain bisa lebih cepat dan tentu saja akan mempengaruhi harga di sana (Papua),” ujar Jokowi.

(Laporan Dari Jakarta, MB/ant/net)

Comments

comments

Pos terkait