Kasus Ijazah Palsu “Mengambang” Ganti Penyidik

Medan Berita Puluhan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UISU) menggelar aksi unjuk rasa di depan Polresta Medan Jalan HM Said Medan, Kamis (03/12/2015) tadi. Dalam aksi demo itu, massa menilai ada indikasi penyidik Unit Tipiter Polresta Medan mengarahkan kasus ijazah palsu ini “Mengambang”.

Pasalnya, 7 bulan kasus ini bergulir sejak ditangkap Marsaid Yushar (63) merupakan pembuat ijazah palsu, belum ada tersangka lain dalam kasus tersebut.

“ Ada 1200 orang pemegang ijazah palsu diterbitkan oleh University of Sumatera hingga sekarang kasus “ Mengambang” belum jelas,” teriak M Saddam Idris selaku koordinator aksi didepan Mako Polresta Medan.

M Saddam mengatakan sangatlah wajar pihak kami menduga bahwa ada indikasi dan upaya dari oknum di Unit Tipiter Polresta Medan dalam kasus ini ke arah tidak pembuktian.

“ Kami mendesak Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto untuk mengganti penyidik kasus ini dan menuntaskan kasus 1200 orang pemegang ijazah palsu,” ucapnya.

Pantauan medanberita.co.id dilapangan, terlihat puluhan personil polisi berjaga-jaga didepan pintu masuk Polresta Medan dan selama setengah jam orasi puluhan massa akhirnya membubarkan diri.

 

(Laporan Dari Polresta Medan, MB-R1)

Comments

comments

Pos terkait