Tagih Uang Kredit, Dept Kolektor Gadungan Ditangkap

Medan Berita – Sudah jatuh ketimpa tangga, itu yang dialami Misniati (50) warga Jalan Pasar 8, Gang Bero, Kelurahan Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (05/12/2015).

Misniati yang seorang konsumen MACF (Mega Auto Central Finance) Jln. Ringroad komplek Mega Mas no 18 A yang mengambil kredit sepeda motor vixion BK 2450 AEL ditagih kedua kali oleh pihak leasing MACF.

Pasalnya, tagihan sepeda motornya yang selama ini dibayarkannya tidak masuk kepihak leasing, tagihan tersebut ditagih oleh kolektor gadungan yang mengaku sebagai kolektor dari MACF.

” Pelaku bekas karyawan MACF,tp sudah 6 bulan yang lalu dipecat,” tegas Herlan selaku Kordinator Kolektor MACF.

Namun, perbuatan tersangka Boy Hasudungan Sipahutar alias erwin (37) warga batangkuis diketahui setelah kolektor dari pihak perusahaan MACF yang sudah ditugasi mendatangi korban, sontak ibu Misniati terkejut
mendengar tagihan sepeda motor yang sudah 10 bulan tidak terbayar dan tidak terima serta menunjukkan bukti pembayaran kepihak leasing yang sudah ditugasin dari perusahaan.

” Saya sudah bayar selama ini dan gak pernah nunggak sama sekali, tiba-tiba kok datang pihak leasing menagih dua kali, dibilang pulak saya tertunggak 10 bulan,” ungkap Misniati.

Setelah beberapa bulan menikmatin hasil kejahatannya, pelaku dijebak oleh pihak perusahaan MACF dengan bekerja sama oleh pihak korban dengan menelepon pelaku untuk mengambil kembali tagihan sepeda motornya. Akhirnya, pelaku berhasil diamankan pihak leasing dan seorang aparat TNI Rudi (32) yang tidak sengaja melintas.

” Saya kebetulan lewat mau pulang kerumah,saya liat ada keributan didepan rumah ibu Misniati, langsung saya datangin dan mengamankan pelaku kolektor gadungan itu ke Polsek Percut Sei Tuan,” ujar Rudi selaku aparat TNI yang bertempat tinggal didaerah itu.

Pelakupun yang langsung dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan langsung diamankan pihak Kepolisian.

” Pelaku sudah diamankan dan dalam penyelidikan,” singkat Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Lesman Zendrato kepada wartawan.

(Laporan Dari Polsek Percut Sei Tuan, MB-8)

Comments

comments

Pos terkait