Hanya 11 TPS di Helvetia Sedikit Jadi Fokus

Medan Berita – Jelang Pilkada 9 Desember 2015, besok, untuk 17 Kecamatan memastikan dari berdasarkan laporan tidak ada perhatian khusus dan rawan gangguan Kamtibmas di kota Medan.

” Sampai saat ini tidak ada menjadi perhatian khusus‎, hanya 11 TPS di daerah Helvetia sedikit menjadi fokus,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (08/12/2015) tadi sore.

Mardiaz menjelaskan fokus pihak kepolisian di 11 TPS tersebut bukan berpotensi rawan melainkan karena jarak TPS satu dengan lainnya berjauhan.

” Karena itu, dibuat pola 2:1:2, artinya 2 Polri mengamankan 1 TPS dibantu petugas pengamanan lain,” jelasnya.

Dalam penjabaran Mardiaz, pihak kepolisian menerapkan tiga pola pengamanan dala pelaksanaan Pilkada tahun ini.‎

” Pola tersebut yaitu aman, rawan 1 dan rawan 2. Pola aman menerapkan sistem 2:5:10. Artinya, dua personil polisi mengamankan 5 TPS dibantu 10 petugas TPS,” jabarnya.

Lanjut Mardiaz, dalam pola kedua, yaitu rawan 1 dengan sistem 2:1:2 yaitu dua personil menjaga 1 TPS dibantu 2 petugas TPS dan dua personil mengamankan 1 TPS dibantu empat petugas TPS.

” Pola terakhir, rawan 2 yakni 2:3:6, berarti 2 personil mengamankan 3 TPS dibantu 6 petugas TPS dan 2 personil mengamankan 4 TPS dibantu 8 petugas TPS,” ucapnya.

Kata Mardiaz, berbagai tahapan awal pengamanan telah dilakukan seperti distribusi surat suara dan masa kampanye.

” Saat ini, tahapan pengamanan sedang melakukan distribusi surat ke lokasi TPS. Selanjutnya, menuju tahap pelaksanaan pencoblosan,” tutupnya.

 

( Laporan Dari Medan,MB-R1)

Comments

comments

Pos terkait