135 Tahanan Malas Pilih Walikota

Medan Berita – Pilkada 9 Desember 2015 pemilihan Walikota Medan sepi di Rumah Tahanan Polresta Medan, 139 tahanan berdomisil dikota Medan hanya 4 Tahanan menggunakan hak pilihnya hal itu disampaikan Kasat Tahti Polresta Medan, Iptu B Simarmata, kepada medanberita.co.id, Rabu (09/12/2015) tadi sore.

” Proses pemilihan 4 tahanan itu berjalan setelah keluarga menyerahkan kertas C6 kepada tahanan kemudian melakukan pencoblosan didampingi petugas KPPS setempat. Selain menunjukan kertas A5 (undangan memilih) ada juga hanya memakai KTP saja, untuk kemudian melakukan pencoblosan,” jelas B Simarmata.

B Simarmata mengatakan 135 orang tahanan memutuskan tidak memberikan hak pilih mereka karena para tahanan merasa dua pasangan calon Walikota Medan dalam Pilkada 2015 ini tidak akan dapat memberi perubahan kepada masyarakat kota Medan.

“ Mereka pesimis adanya perubahan melalui Pilkada ini. Ada tahanan bilang kalau mereka (tahanan) di sini sudah menderita, dan gak memikirkan hal itu,” ucapnya mengulangi perkataan salah seorang tahanan.
( Laporan Dari Polresta Medan, MB-R1)

Comments

comments

Pos terkait