Masyarakat Medan Denai 80 % Tidak Ikut Pilkada

Medan Berita – Animo masyarakat Kota Medan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Medan, Rabu (09/12/2015) hari ini disambut dingin. Hampir 80 % masyarakat tidak mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS) salah-satunya di Kecamatan Medan Denai.

“ Memang kali ini agak sepi dek udah Pukul 10.45 WIB gini baru sedikit datang sekitar 40 orangan gitu. Padahal waktu pemilihan legislatif kemarin jam segini ada 40 % datang ke TPS,” ujar petugas KPPS M Riza Rangkut, di TPS 03, Kelurahan Menteng, Jalan Raya Medan Tenggara kepada medanberita.co.id, Rabu (09/12/2015) tadi.

Menurut Riza, minimnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 ini, karena polanya masih baru pilkada serentak serta proses tahapannya tidak begitu diketahui oleh masyarakat dan gaungnya tidak begitu terasa seperti pilkada sebelum-sebelumnya.
“ Walaupun hingga saat ini belum begitu banyak yang datang kami tetap menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS, padahal untuk saat ini KPU mempermudah proses pemilihan bagi yang tidak memiliki undangan tetapi terdaftar di DPT tetap akan kita terima bahkan warga yang hanya memiliki identitas saja pun seperti KTP dan KK kita juga layani akan tetapi pencoblosannya di atas jam 12 karena kami cukup kenal dengan warga disini jadi tidak ada curiga-curiga dan warga sebagian besar ikut STM jadi saling mengenal,” jelasnya.

Pantauan medanberita.co.id, terlihat dari beberapa TPS sekitar kawasan Medan Denai seperti pada TPS 03 Kelurahan Menteng, Jalan Raya Medan Tenggara dari pagi tadi sampai siang terlihat cukup lengang. Oleh petugas KPPS M. Riza rangkuti tampak berdiri di pinggir untuk menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.
“ Ada sekitar 634 pemilih terdaftar di DPT, akan tetapi baru sekitar 7 % masyarakat di TPS 03 Menteng baru menggunakan hak pilihnya,” lanjutnya.

Hal senada di ungkapkan oleh KPPS di TPS 16 Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai, Syamsu Rizal mengatakan warga terdaftar di DPT sebanyak 589 warga untuk lingkungan VII TPS 16 dan TPS 17. Hingga saat ini pukul 11.20 WIB dari data ada baru sekitar 130 orang menggunakan hak pilihnya.

 

( Laporan Dari Medan Denai, MB-ril)

Teks Foto : Terlihat Di Salah Satu TPS Kec Medan Denai Seorang Warga Bersama Dua Bocah Berusaha Berpartisipasi Meramaikan TPS Tersebut. (MB-Ist)

Comments

comments

Pos terkait