Dinas PU Deli Serdang Minta Pemprovsu Perbaiki Jalan Longsor

Medan Berita – Dinas Pekerjaan Umum Deliserdang mendesak agar pihak Provinsi Sumut cepat turun tangan menindaklanjuti kejadian longsor yang memutuskan jalan Provinsi sepanjang 50 meter yang ada di Desa Gunung Sinembah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deliserdang. Longsor ini terjadi pada Rabu, (09/12/2015) malam setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

” Udah kita sampaikan ke Provinsi agar cepat ditangani. Kita sudah lakukan koordinasi terus,” ujar Kadis PU Deliserdang, Donald Lumbantobing.

Muat Lebih

banner 728x90

Ia menyebut jika memang nantinya pihak provinsi lamban dalam menangani maka pihaknya siap untuk menindaklanjuti persoalan ini. Donald bilang ia sudah mengirimkan anggotanya untuk meninjau lokasi bencana.

” Kalau memang provinsi belum juga nanti kita dari Dinas PU Deliserdang yang tangani. Kita mengupayakan bagaimana jalan jangan sampai terputus. Ini anggota sedang turun cuma saya belum dapat hasilnya,” kata Donald.

Sebelumnya diberitakan, Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring mengatakan kalau kejadian longsor itu terjadi pada Rabu, (09/12/2015) malam sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu hujan baru saja turun di kawasan tersebut dan warga tengah melakukan gotong royong.

 

(Laporan Dari Deliserdang, MB-14)

Keterangan Foto : Warga Medan Sinembah Kecamatan Gunung Meriah Bergotong-Royong Perbaiki Jalan Yang Longsor Dengan Alat Seadanya. (Willy Agus Utomo)

Comments

comments

Pos terkait