Bawa Sabu, Warga Aceh Utara Diringkus 

Medan Berita – Subdit III Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara (Poldasu) berhasil mengamankan seorang kurir sabu asal Aceh yang diketahui bernama Joni Bin Hanabiah alias Jalani (33) Warga Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, tersangka tak berkutik sedikitpun saat diamankan dari Jalan Tani Asri Blok Gading, Kamis (10/12/2015) siang.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Helfi Assegaf,kepada wartawan Jum’at (11/12/2015) siang mengatakan, dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan narkotika jebis sabu-sabu seberat 300 gram.

Selain itu, Helfi juga menyebut bahwa penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi warga yang mengatakan bahwa di lokasi dimana tersangaka diamanan sering adanya transaksi sabu.

” Mendapat informasi dari warga bahwa di lokasi itu sering terjadi transaksi barang haram jenis sabu, kemudian pihak melakukan penyelidikan hingga beberapa hari di lokasi tersebut,” ujarnya.

Lanjut dijelaskannya, setelah memastikan ditangan tersangka benar-benar ada barang bukti, kemudian petugas langsung melakukan penangkapan dan saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan 300 gram sabu dari saku celana tersangka, dan tersangka bersama barang bukti langsung diboyong ke Mapoldasu guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk pengembangan.

” Ya benar kita lakukan penyelidikan terlebih dahulu selama beberapa hari ini, untuk pengembangan. saat ini tersangka telah kita tahan dan barang buktinya juga telah diamankan,” jelasnya.

Namun, saat ditanya apakah tersangka memiliki jaringan Internasional, lalu Helfi menyebut, belum dapat dipastikan apakah tersangka merupakan. kurir yang memiliki jaringan internasional atau tidak. Hingga kini, petugas kepolisian juga masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, namun diduga bahwa sabu tersebut berasal dari Aceh.

” Kita tunggu saja hasil penyelidikannya, Belum dapat kita pastikan, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” pingkas Helfi mengakhiri.

 

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Comments

comments

Pos terkait