Poldasu Dikunjungi Kemenkopolhukam RI 

Medan Berita – Mako Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Jum’at (10/12/2015) siang dikunjungi Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI).

Dikabarkan, kunjungan oleh Laksda TNI Drs Agus Setiadji S AP, Marsda TNI Warsono S Sos, Lioyd D I Tangka dan W Purwanto itu, untuk meninjau respon Polda Sumut atas kebijakan Pemerintah, terkait pembangunan poros maritim.

Kunjungan itu, disambut oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Ngadino, SH.MM beserta Pejabat Utama Polda Sumut.

” Kita sudah sampaikan kalau kita memperkuat Ditpolair. Setiap Polres yang memiliki wilayah perairan luas, dibekali perahu motor, bahkas juga didirakan Pos, ” ucap Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf Jum’at (11/12/2015) siang.

Lebih lanjut, Helfi menyebutkan, Poldasu juga sudah melakukan pembinaan di pesisir pantai di wilayah Polda Sumut.

Dikatakanya pembinaan itu dengan mengajak masyarakat, untuk segera menginformasikan kegiatan ilegal di laut, seperti penangkapan ikal ilegal, penjualan manusia dan peredaran narkoba yang menggunakan jalur laut dan sebagainya dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait bangun kordinasi.

” Termasuk kendala dalam plaksanaan pengelolaan pembinaan operasinal dan kemampuan satuan serta kemampuan penggunaan kekuatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri, sudah kita sampaikan, ” tandas Helfi mengakhiri.

Sementara itu, informasi diterima jika kunjungan itu berdasarkan surat Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional pada Kemenkopolhukam Republik Indonesia nomor B-26/Polhukam/SA.Tannas/TU.00.00.3/12/2015.

Dalam surat itu, juga disebutkan, kunjungan dimaksudkan juga untuk memperoleh gambaran yang lebih komprehensif untuk merekomendasikan kebijakan pada bidang ketahanan nasional.

Selain ke Poldasu, tim itu nantinya juga akan berkunjung ke Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo Medan, Pangdam I/BB dan Gubernur Sumatera Utara.

 

(Laporan Dari Poldasu. MB-1)

Comments

comments

Pos terkait