6,826 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2016

Medan Berita – Guna mengantisipasi tindakan kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polda Sumatera Utara (Poldasu) akan menggelar pasukan PAM untuk mengamankan perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2015 dan menjelang Tahun Baru pada tanggal 1 Januari 2016 di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf pada wartawan, Sabtu (12/12/2015) siang mengatakan Pelaksanaan Gelar Pasukan PAM itu akan dilakukan pada 23 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016, yang berlangsung selama 10 hari dengan mengerahkan sebanyak 6826 personil  dibantu oleh instansi lainnya, dengan sandi Operasi Lilin Toba.

Selain itu kata Helfi, perayaan Tahun baru 2015 ini, Polda Sumut juga akan melakukan kegiatan Dzikir Akbar di Lapangan Merdeka Medan.

” Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya tindakan pelanggaran hukum, saat pergantian Tahun lapangan merdeka tidak digunakan sebagai tempat keramaian dan hanya kegiatan tertentu, saja seperti kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Diakhir penjelasnya Helfi menjelaskan, jumlah personil yang dikerahkan untuk PAM Natal itu, berasal dari semua unsur dan semua Polres di Jajaran Polda Sumut dengan mengedepankan pungsi Intelijen.

 

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Teks Foto : Kombes Pol Helfi Assegaf Saat di Wawancarai Sejumlah Wartawan di Mako Poldasu, Sabtu (12/12/2015). (Elin Sahputra Lubis)

Comments

comments

Pos terkait