Razia The Music Temple Entrance, 4 Orang Positif Pemakai Narkoba

Medan Berita – Menyikapi program pemerintah pusat secara khusus, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) bekerjasama dengan Provos Poldasu, Intel POM TNI dan Satpol PP terus menekan
Penindakan terhadap Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan melakukan razia lokasi tempat hiburan malam, satu diantaranya di The Music Temple Entrance Jalan Balai Kota Medan, Minggu (13/12/2015) yang di mulai sekira pukul 01.30 WIB dan berakhir sekira pukul 03.00 WIB.

Kabid Humas BNNP Sumut AKBP Saudara Sinuhaji saat dikonfirmasi medanberita.co.id ini usai melakukan gelar razia tersebut mengatakan.

” Razia ini sengaja kita lakukan guna mencegah maraknya peredaran narkotika di Kota Medan, khususnya di tempat hiburan malam,” ujarnya.

Disebutkannya, Razia ini merupakan program dari pemerintah pusat kepada seluruh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

” Jadi kita selaku BNNP Sumut, bekerjasama dengan Petugas Kepolisian dan instansi terkait akan terus melakukan razia, seperti apa yang kami lakukan di The Music Temple Entrance artinya kami tidak akan tebang pilih,” ucapnya.

Sementara kata Sinuhaji, Hari ini (dini hari Red) pihaknya melakukan pemeriksaan Urine terhadap tamu di The Music Temple Entrance sebanyak 126 orang yang terdiri laki-laki dan perempuan.

Namun dari jumlah itu kita hanya menemukan 4 orang yang diduga positif mengunakan narkoba, dengan rincian 3 pria 1 wanita, mereka ini akan kita bawa ke Kantor BNNP Sumut untuk kita periksa dan selanjutnya kita lakukan proses lebih lanjut, apakah mereka akan di Rehabilitasi di panti atau kita lakukan proses rahap jalan,” cetusnya.

Lebih lanjut perwira yang menyandang dua melati emas di pundaknya ini, mengatakan cukup puas dengan razia ini, artinya apa yang di lakukan pihak dapat di katakan membuahkan hasil.

” Coba kawan-kawan bayangkan dari 126 orang yang kita periksa, hanya 4 orang saja yang positif,” ungkapnya.

Tapi walaupun begitu, Sinuhaji menyebutkan atas nama BNNP Sumut berjanji akan terus menekan angka Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Wilayah hukumnya.

” Dengan melakukan razia-razia di tempat yang kita duga banyak mengkonsumsi narkoba terutama di tempat hiburan malam, ” pungkasnya mengakhiri.

 

(Laporan Dari Medan, MB-1)

 

Teks foto : Kabid Humas BNNP Sumut AKBP Saudara Sinuhaji Saat Diabadikan Usai Dilakukan Razia di The Music Temple Entrance Medan, Minggu (13/12/2015). (Elin Sahputra Lubis)

Comments

comments

Pos terkait