Perampok Sadis Dibekuk, Satu Lagi Masih Buron

Medan Berita – Tiga kali berhasil melakoni aksi perampokan, Kakang Wiradana alias Adan Alias Kang Wira (30) tak membuat pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini puas. Saat mencoba keempat kalinya, Wira akhirnya
diringkus polisi dari rumahnya di Jalan Pembinaan, Gang Mushola, Dusun III, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun medanberita.co.id dikepolisian, Senin (14/12/2015) pukul 15.00 WIB menyebutkan, ditangkapnya Kang Wira berdasarkan laporan korbannya Sutini, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di Jalan Tri Murti, Gang Garuda XII, Tembung.

Korban melaporkan ke polisi bahwa pada hari Senin (09/11/2015) pukul 05.30 WIB lalu, korban mengaku dihadang oleh 2 orang pria di Jalan Tri Murti, Pasar IV, Desa Bandar Kalipah, Kecamatan Percut sei Tuan, yang masih
disekitar rumahnya.

Saat itu, korban hendak pulang belanja dari Pajak Gambir, Pasar VIII, Tembung dengan mengendarai kereta Honda Vario warna Putih lis Biru BK 3681 AFT. Laju kendaraan korban terhenti setelah kedua pelaku yang berboncengan mengendarai kereta jenis bebek memepet kendaraan korban.

Tak pelak, korban yang kaget membuatnya terjerembab ke badan jalan, lantaran gugup diatas keretanya dengan mengerem mendadak. Melihat suasana subuh yang sepi, korban berupaya berdiri sendiri. Namun, salah satu pelaku langsung bergerak dan menodongkan pisau kearah korban.

Takut keselamatannya terancam, Korbanpun tak berdaya dan hanya bisa melihat kereta beserta barang belanjaan yang baru dibeli dari pajak miliknya, dibawa kabur kedua pelaku. Lebih sebulan buron menikmati hasilnya, satu dari pelaku bernama Kang Wira itu akhirnya berhasil diringkus petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan.

Dihadapan polisi, Kang Wira bahkan mengaku sudah melakoni aksi kejahatan yang serupa sebanyak 4 kali.

” Baru ini aku masuk penjara bang,” kata Kang Wira sembari memamerkan Tato yang melekat di lengan
kanannya.

Kang Wira juga mengaku, jika aksinya dilakukan bersama temannya yang biasa disapa Mamek.

” Dari hasil penyelidikan dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dalam sebulan ini, kita berhasil mengetahui identitas pelaku. Selanjutnya, kita ringkus pelaku dari rumahnya saat sedang lengah. Saat diintrogasi, ternyata pelaku sudah 4 kali beraksi yang diantaranya di Tembung, di Pasar III, Saentis serta di wilayah Percut Sei Tuan,” ungkap Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato.

Selanjutnya, Kapolsek kembali menegaskan masih melakukan pengembangan terhadap pelaku guna meringkus temannya yang masih dalam pengejaran beserta penadah kereta korban yang sudah dijual pelaku.

” Barang bukti curian sudah dijual pelaku. Untuk itu, akan kita lakukan pengembangan guna meringkus penadahnya sedangkan Teman pelaku (Mamek-Red) saat ini masih dalam pengejaran petugas,” tegas Zendrato.

 

(Laporan Dari Polsek Percut Seituan, MB-8)

Teks Foto : Pelaku Kang Wira Usai Diboyong ke Mako Polsek Percut Seituan, Senin (14/12/2015). (Andi Sianipar)

Comments

comments

Pos terkait