Kereta Api Sri Lelawangsa Hantam Coral

Medan Berita – Kereta Api jurusan Medan-Binjai, Selasa (15/12/2015) siang tadi, lari dari jalur perlintasan rel kereta api, tepatnya di Jalan MT Haryono persis di dekat Gedung Uniland. Akibat peristiwa itu, Lokomotif Kereta Api menghantam tumpukan batu coral.

“ Kereta Api melakukan tes pengujian terhadap gerbong kereta Sri Lelawangsa jurusan Medan-Binjai, salah rel masinisnya, keluar jalur sampai menabrak ujung rel buntu ada batu coral,” ucap seorang pekerja jalur pelintasan kereta.

Terlihat, sejumlah petugas PJKA berupaya untuk menurunkan Lokomotif kereta api yang terangkat sampai 2 meter, sejumlah masyarakat pun ramai mendatangi lokasi kejadian itu.
Petugas PJKA berupaya mengevakuasi dengan cara menarik menggunakan gerbong kereta api lain.

Sembari memegang Handy Talky seorang petugas PJKA melakukan komunikasi dengan masinis yang menarik Kereta Api yang lari dari jalur.

“ Tarik, ya tarik terus, ya terus, sedikit lagi, oke,” ucap seorang petugas PJKA tersebut.

Setelah berhasil ditarik dari tumpukan, kereta api bernomor KRDI-3 K330901, roda besi Kereta Api tidak melandas tepat di jalurnya. Akibatnya, pihak PT KAI masih berupaya untuk menempatkan roda kereta api ke bantalan rel.

“ Penumpangnya gak ada karena lagi uji coba aja,” ucap pria berpakaian Dinas PJKA tersebut.
(Laporan Dari Medan, MB-R1)

 

Comments

comments

Pos terkait