Polsek Patumbak Belum Tindaklanjuti Kasus Pengrusakan Drainase

example banner

Medanberita.co.id – Terkait laporan yang tertuang dengan Nomor : STPL/1028/Xll/2015/SU/Polresta Medan/Sek Patumbak, yang dianggap melanggar pasal 406 KUHPidana itu, sampai sekarang belum ditindaklanjuti pihak Polsek Patumbak dan menangkap para pelakunya.

Sebagaimana diketahui adapun kasus pengrusakan bangunan drainase lll, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang yang dilakukan Asmadi Sinaga CS, sebelumnya dilaporkan Pjs Kepala Desa (Kades), Desa Lantasan Baru, Zainal Efendi Lubis ke Mapolsekta Patumbak, Selasa (08/12/2015) lalu.

Kepada wartawan, Minggu pagi (20/12/2015), Zainal Efendi Lubis didampingi Kepala Dusun lll (Kadus lll), Tugianto, dan Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), Sunardi, serta Trianto, mengaku kesal melihat sepak terjang, dipertontonkan pelaku (Asmadi Sinaga CS -Red) tersebut.

Sebab, selain Asmadi Sinaga adalah mantan Kadus ll, Desa Lantasan Baru yang seharusnya dapat menjadi panutan dan penggerak masyarakat dibidang pembangunan, dan kemajuan desa, namun perbuatanya malah mencerminkan sebagai manusia primitif yang tidak mengenyam pendidikan.

” Padahal, drainase itu dibangun untuk kepentingan masyarakat luas, dan mengatasi banjir yang sering melanda permukiman warga dan jelas banyak manfaatnya dengan dibangunya drainase itu, dan yang paling penting sangat membantu dan berguna untuk mengairi lahan persawahan yang jika musim kemarau tiba, areal persawahan itu mengalami kekeringan,” terangnya.

Sementara Tugianto menjelaskan, dibangunnya drainase sepanjang 250 meter tersebut masih dalam tahap pengerjaan yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015, dengan nilai sekitar Rp 101.694.000, (Seratus satu juta, enam ratus sembilan puluh empat ribu rupiah).

” Namun, dengan aroganya Asmadi Sinaga merusak bangunan itu. Akibat perbuatanya itu, nyaris saja mengundang kemarahan warga yang bermukim di Dusun 1, Dusun ll, dan Dusun lll, Desa Lantasan Baru, kalau tidak saya redam, warga yang emosi akan mendatangi rumah Asmadi Sinaga, dan akan menghakimi manusia satu itu. Sebab, Asmadi Sinaga bukannya mendukung pembangunan yang diperuntukan kepentingan warga, dia malah seperti menghalang-halanginya. Padahal, selain dana yang digunakan berasal dari pemerintah, juga sebagian dananya dikumpulkan dari masyarakat desa, agar drainase dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya”, terang Tugianto.

Sementara Mhd, Arsul SH, Msi, kepada wartawan Minggu siang, (20/12/2015) meminta kepada polisi agar merespon laporan Zainal Efendi Lubis, dan menangkap pelakunya Asmadi Sinaga secepatnya. Sebab, Asmadi Sinaga harus mempertanggung jawab atas perbuatanya itu. Sebab, Asmadi Sinaga secara terang-terangan melakukan pengrusakan bangunan pemerintah, yang dibuat untuk kepentingan umum,” tegas Camat Patumbak, Mhd, Arsul.

Masyarakat Desa Lantasan Baru, khususnya berada di Dusun 1 dan Dusun lll, desa tersebut, minta kepada Kapolsek Patumbak, AKP Wilson Bugner Pasaribu Sik, agar segera menangkap Asmadi Sinaga CS, demi ketentraman masyarakat desa.

” Sebab, Asmadi Sinaga dinilai telah merusak ketenangan yang selama ini telah tercipta di Desa Lantasan Baru,” ucap warga.

Kapolsek Patumbak, AKP Wilson Bugner Pasaribu Sik, melalui Kanit Reskrim Iptu Ferry Kusnadi SH, kepada wartawan mengaku akan memanggil Asmadi Sinaga secepatnya dan Apabila yang bersangkutan tidak menghiraukan, maka pihaknya akan menangkap pelaku pengrusakan drainase yang dibangun di Dusun lll tersebut.

 

(Laporan Dari Patumbak, MB-7)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait