2.997 Perwira Baru Siap Bertugas Dijajaran Poldasu

example banner

Medan Berita – Dalam rangka upacara penutupan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri T.A 2015 ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh program dan kegiatan pendidikan dan pelatihan selama 1 bulan bagi peserta didik diselenggarakan di Setukpa Lemdiklat Polri dan 28 SPN Polda.

” Dengan adanya penyelenggaraan upacara ini, maka secara kuantitas pada hari ini Polri telah berhasil menambah jumlah Perwira baru sebanyak 2.997 orang, mana nantinya jumlah perwira ini akan dapat menjadi perkuatan untuk mengemban tugas pada berbagai fungsi staf dan operasional sesuai bidang keahlian masing-masing di tingkat markas besar maupun diseluruh jajaran kewilayahan,” sebut Kapoldasu Irjen Pol Drs Ngadino,SH.MM melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf didampingi Kasubbid Penmas Poldasu AKBP MP Nainggolan saat menyampaikan kabar kepada wartawan, Rabu (23/12/2015).

Helfi mengatakan dengan bekal pengetahuan akademik telah diberikan keterampilan perorangan dan kelompok dilatihkan serta didukung hasil pembinaan integritas dan moralitas diterima selama mengikuti pendidikan, saudara akan mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat.

” Proses penempaan dan penggemblengan para Perwira Polri handal dan profesional di lembaga pendidikan merupakan suatu proses yang sangat penting dan substansial,” ucapnya.

Helfi mengharapkan melalui proses tersebut diharapkan akan lahir sosok personel Polri berintegritas, berkompeten dan berkualitas yang mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas semakin berat seiring dengan perkembangan lingkungan sangat cepat dan dinamis.

” Oleh karenanya saudara harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan dan dukungan yang optimal kepada institusi polri yang kita cintai ini,” sebut Helfi.

 

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait