Malam Pergantian Tahun, 23 TKI Sumut Akan Tiba di Bandara KNIA

example banner

Medan Berita – Terkait jadwal kepulangan 23 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumut yang sempat diduga ditipu perjanjian kerja dan iming-iming gaji besar di Serawak Malaysia melalui agen PJTKI PT.Satria Parang Tritis (PT.SPT) yang beralamat di Jalan Gaperta Medan, akhirnya 23 TKI ini akan tiba di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) tepatnya pada malam pergantian tahun 2015-2016, dan nantinya penjemputan kepulangan para TKI akan difasilitasi oleh BP3TKI Medan.

Hal ini disampikan oleh Suyoto, SE selaku Koordinator Pos Pengendalian (Posdal) Pelayanan Keberangkatan dan Kedatangan TKI di Bandara KNIA , kepada medanberita.co.id, Kamis (31/12/2015).

Bacaan Lainnya

” Malam nanti kalau tidak delay (tertunda) pesawatnya, diperkirakan pada pukul 20.00 Wib TKI kita tersebut tiba di Bandara KNIA, sesuai hasil rapat BP3 TKI Medan kita akan fasilitasi penjemputan kepulangan ini, pas kebetulan malam tahun baruan ya,” ucap Suyoto.

Suyoto juga menerangkan, teknis penjemputan kepulangan para TKI, menurutnya setelah tiba di KNIA para TKI akan didata terlebih dahulu di Posdal TKI yang ada di bandara, kemudian BP3 TKI akan memfasilitasi pengantaran 23 TKI ke tempat asal masing-masing.

” Setibanya nanti di Kuala Namu, kita akan lakukan pendataan terlebih dahulu, setelah itu kita akan langsung antar mereka ke rumah masing-masing dengan menggunakan empat unit mobil yang telah kita siapkan,” terangnya.

Sementara terkait tindak lanjut penyelesaian permasalahan para TKI dengan agen PJTKI nya, Rizal Saragih Kepala Seksi Perlindungan Dan Pemberdayaan TKI pada kantor BP3 TKI Medan menyampaikan pihaknya telah menjadwalkan pertemuan antara TKI dan PJTKI PT.SPT awal Januari 2016.

” Berhubung karena ada libur tahun baru, kita jadwalkan pertemuan antara 23 TKI dgn PT Satria Parang Teritis, akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 06 Januari 2015 pukul 10.00 Wib, bertempat di Kantor BP3TKI Medan, mohon dapat dimaklumi, ” ujarnya singkat.

(Laporan Dari Medan, MB-14)

Teks Foto : 23 TKI asal Sumut Saat Berada di Bandar Khucing Menuju Bandara KNIA, Kamis (31/12/2015).

Loading…

Comments

comments

Pos terkait