Tahun 2015, 12 Program Quick Wins Rentra Polri Sangat Baik

example banner

Medan Berita – Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara melaksanakan acara Konferensi Pres Akhir Tahun 2015 di Aula Mapoldasu pada tanggal 28 Desember 2015 yang di hadiri Waka Polda Sumut, Irwasda dan Pejabat utama Polda Sumut dan Rekan-Rekan Media serta para undangan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Ngadino SH.MM sebelum memaparkan siaran presnya, terlebih dahulu dirinya mengucap syukur kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, dan juga mengucapkan Terima Kasih kepada Insan Pres dan Jajar media selaku Mitra kerja Polri yang selama ini dengan setia mengawasi dan mengkritisi kinerja Polri, melalui diseminasi Informasi untuk di sampaikan kepada Masyarakat tentang hasil kerja Poldasu dan Jajaran selama tahun 2015.

Selain itu Kapoldasu juga menyampaikan, atas nama Keluarga besar Poldasu mengucapkan Selamat Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, seraya menyampaikan hasil kerja Poldasu selama tahun 2015 kepada seluruh lapisan Masyarakat,
melalui Jajaran Media, sebagai pertanggung jawaban Poldasu kepada masyarakat Kota Medan khususnya Sumatera Utara Umumnya.

Adapun yang pertama di sampaikan Kapoldasu tentang 12 Program, Quick Wins Rentra Polri Tahun 2015 : Program kesatu tentang penertiban dan penegakan hukum, bagi organisasi radikal dan anti pancasila dengan hasil 100 %.

Program kedua perburuan dan penangkapan gembong teroris Santo dan Jejaring terorisme, namun tidak dapat ditemukan di jajaran Poldasu.

Program ketiga aksi Nasional pemberantasan Preman dan premanisme dari bulan Januari sampai dengan Nopember 2015 berhasil menindak 3.659 pelaku diantaranya. 2.824 dilakukan pembinaan dan 636 disidak.

Program keempat pembentukan dan pengefektifan Satgas Ops kontra radikal deradikal (ISIS) yang dilaksanakan sesuai rencana.

Program kelima pemberlakuan rekrutmen terbuka untuk jabatan di lingkungan Polri (Mabes, Polda, Polres) (telah melaksanakan assesment untuk jabatan Kasubbid, Dir, dan Kasat serta rekam jejak terhadap mantan Kapolda).

Program keenam Polisi sebagai pengerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik telah dilaksanakan maksimal.

Program ketujuh Pembentukan tim internal anti korupsi (melibatkan unsur publik dan KPK pejabat Poldasu seluruhnya sudah memuat LHKPN).

Program Crash Program pelayanan bersih dari percaloan (Pelayanan SIM telah sesuai dengan SOP/100%).

Program penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal anti pancasila (Belum maksimal).

Program aksi nasional pembersihan preman dan premanisme (Preman masih mencari peluang ketidakhadiran petugas dan kaderisasi preman tidak dapat dipantau.

Program pembentukan dan pengefektifan satgas ops kontra radikal dan deradikalisasi (ISIS) (belum maksimal karena masih dalam tahap pemahaman) dam Program crash program pelayanan bersih dari percaloan (kegiatan belum terdukung anggaran).

” Sementara dari ke 12 program di atas dapat di simpulkan, bahwa pelaksanaan program Quick Wins Polda Sumut berjalan dengan baik, pelaksanaan Pro IV Quick Wins tentang pembentukan dan pengefektifan satgas ops kontral radikal dan deradikal ISIS pada umumnya telah dilaksanakan, Dukungan Masyarakat sangat meningkat karna bertentangan dengan ajaran-ajaran dan budaya masyarakat,” jelas Kapoldasu.

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait