Pelaku Spesialis Pencuri Mobil Dihajar Massa

example banner

Medan Berita – Kedua pelaku Rudi Kurniawan Laia (28) warga Jalan Purwosari, Kelurahan Brayan BengkeL, Medan Timur dan rekannya Roni (27) warga Jalan Perwira II, Gang Padang Lawas, Medan Timur, bonyok dimassa. Pasalnya, para pelaku ini ketahuan mencuri mobil L-300 di Komplek Cemara, Jalan Tanjung, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (05/01/2016) pukul 17.00 WIB.

Menurut informasi yang didapat, kemarin (04/01/2016) malam, kedua kawanan pencuri tersebut dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Jupiter Z tanpa plat berkeliling di kawasan Komplek Cemara Jalan Tanjung, Desa Sampali, hendak mencari mangsanya.

Setelah hampir satu jam berkeliling akhirnya kedua pelaku ini mendapatkan mangsanya. Akhirnya kedua pelaku melihat satu unit mobil L-300 milik Agus (40) yang terpakir di depan komplek perumahan mewah tersebut.

Dengan bermodal kunci Letter T salah satu dari dua pelaku langsung turun dari sepedamotor dan melakukan pencurian. Naas disaat hendak membuka pintu mobil yang akan dicuri tiba-tiba warga sekitar melihat pelaku.

Karena gerak-gerik keduanya mencurigakan para warga yang langsung melakukan pengejar dan berhasil menangkap pelaku. Warga yang geram melihat perbuatan pelaku tanpa dikomandoipun langsung menghakimi
dengan melayangkan beberapa pukulan ke arah wajah maling tersebut.

Puas menghajar kedua pelaku hingga babak belur kemudian warga membawa dan menyerahkan kedua pencuri jalanan tersebut ke Polsekta Percut Sei Tuan.

Dihadapan petugas, Rudi (tersangka) mengakui perbuatannya jika ia hendak mencuri mobil tersebut sedangkan temannya Roni (tersangka) yang masih dirawat di RS Bhayangkara, menunggunya diatas sepeda motor.

” Aku yang membongkar mobil pick-up itu bang, temanku nunggu di kereta,” ungkapnya, Selasa (05/01/2016) siang.

Rudi mengatakan, ia bersama temannya bukan ingin mencuri mobil tersebut, tetapi hanya ingin mengambil radionya untuk dijual.

” Kami bukan mau curi mobil itu bang. Kami hanya ingin ambil radionya saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Percut Sei Tuan, Akp Zufri Siregar, saat dikonfirmasi, mengaku telah mengamankan kedua pelaku.

” Rudi sudah kita amankan, sedangkan Roni masih dirawat di RS Bhayangkara karena mengalami pendarahan akibat dihajar warga,” ujar Kanit Reskrim.

(Laporan Dari Percut, MB-8)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait