Puluhan Ribu Masyarakat Padati Pesta Lemang di Biru Biru

example banner

Medan Berita – Sekira sepuluh ribuan masyarakat memadati lapangan bola kaki Desa Biru Biru, Kecamatan Biru Biru, Senin (04/01/2016) malam, dalam perayaan Pesta Lemang ke 11.

Berjubelnya pengunjung menyaksikan pesta budaya hiburan rakyat yang digelar setiap tahun tersebut, karena dihibur oleh perkolong-kolong Samuel Sembiring dan Erwina Hani Br Tarigan, Keleng Barus dan Anita Br Sembiring, serta Luther Tarigan, Harto Tarigan, Grup Lawak Cot Dogol serta MC tersohor Rosa Br Sembiring. Acara pesta tahunan tersebut kian semarak, karena pihak panitia penyelenggara juga menghadirkan artis top Karo dari Jakarta seperti Santa Hoki dan Novita Br Barus.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Desa Biru Biru, Konsen Paul Tarigan kepada wartawan menjelaskan jika Pesta Lemang ke 11 kali ini memang dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan menurut Konsen Tarigan, Acara pesta lemang kali ini akan digelar selama 2 hari berturut-turut mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 5 malam. Saat diwawancarai, Konsel Paul mewakili dari Masyarakat serta panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada putra daerah, Mion Tarigan SE yang telah sudi menyumbang sebesar Rp 100 juta, untuk penyelenggaraan pesta budaya tersebut.

” Kami segenap masyarakat dan panitia mengucapkan banyak terima kasih. Karena penyelenggaraan pesta lemang kali ini seluruhnya ditanggung oleh beliau. Semoga Beliau diberi oleh Tuhan pelimpahan rejeki dan kesehatan, sehingga bang Mion Tarigan tetap bisa memperhatikan kemajuan kampung kelahiranya,” kata Tarigan.

Sementara, Mion Tarigan, SE dalam kata sambutannya dalam acara Pesta lemang ke 11 yang diselenggarakan mengatakan, sangat mendukung kegiatan pesta lemang yang diselenggarakan di kampung kelahirannya. Apalagi saat ini kata bang Mion, pesta budaya daerah warisan nenek moyang saat ini mulai luntur terkikis jaman. Pada kesempatan itu, Direktur PT PMA yang bergerak dalam bidang jasa dan kontraktor sukses di Jakarta ini masih prihatin melihat kondisi ekonomi masyarakat serta buruknya sarana infrastruktur terutama dibagian kawasan hulu Deliserdang.

” Oleh karena itu, kedepanya hendaknya masyarakat kedepanya lebih arif dan bijaksana dalam pemilihan kepala daerah. Saya sangat prihatin, karena hampir seluruh jalan di Deliserdang kondisinya rusak parah. Bagaimana ekonomi rakyat meningkat kalau tidak didukung dengan infrastruktur yang layak,” kata Mion Tarigan yang juga penasehat pengurus Seniman Karo di Jakarta ini.

Usai mendengar kata sambutan dari Mion Tarigan SE, 10 ribuan masyarakat yang hadir langsung berteriak meminta kepada pria yang suka senyum dan dermawan tersebut agar bersedia mencalonkan diri menjadi Bupati Deliserdang pada periode berikutnya. Mendapat permintaan dari masyarakat, Mion Tarigan hanya tersenyum.

(Laporan Dari Biru-biru, MB-7) 

Loading…

Comments

comments

Pos terkait