Irjen Pol Drs Ngadino Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapoldasu

example banner

Medan Berita – Kepolisian Daerah Sumatera Utara dibawah pimpinan Irjen Pol Ngadino, SH, MM pimpin acara Serah terima jabatan (Sertijab) Waka Poldasu dari Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH, M.Hum kepada Brigjen Pol Drs.Adhi Prawoto, SH, Kamis (07/01/2016) sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Ngadino, SH,MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa yang selalu akan terjadi, hal ini karena merupakan bagian dari proses manajerial dalam organisasi Polri yang dinamis, sekaligus untuk memberikan penyegaran dan dalam rangka
meningkatkan pelaksanaan tugas serta pengembangan karir yang bersangkutan.

Selain itu Kapoldasu juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin SH, M.Hum beserta istri, atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara.

Selanjutnya, Kapoldasu juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kapolda Maluku.Semoga di tempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa kemajuan yang signifikan bagi Polda Maluku, ucapan yang sama juga disampaikan kepada ibu Dra. Ferianti Ilham yang mana selama ini setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas di Polda Sumatera
Utara dan selaku wakil ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara.

Ditempat yang sama, Kapoldasu Irjen Pol Drs Ngadino SH.MM, menyambut baik dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, SH beserta istri, sebagai Wakapolda Sumatera Utara,

Kapaldasu yakin berdasarkan jabatan sebelumnya tentunya telah mempunyai berbagai pengalaman kerja, baik dalam membina maupun mengendalikan kinerja staf, dan dari pengalaman yang berharga tersebut dapat dipadukan dengan berbagai terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh Wakapolda yang lama, sehingga dapat melahirkan inovasi baru yang lebih kreatif dan aplikatif dalam pelaksanaan tugas.

Lanjutnya sebagai Wakapolda Sumatera Utara, khususnya dalam membantu dan mendukung pelaksanaan tugas saya dalam memimpin Polda Sumatera Utara, demikian pula kepada Ibu Adhi Purwoto, didasari atas pengalaman akan mampu mensuport tugas suami dalam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

” Tantangan tugas kita di awal tahun 2016 ini secara internal adalah masih banyaknya Dumas atau komplain masyarakat terhadap kinerja Polda Sumut dan jajaran, baik oleh lembaga pemerhati Polri maupun instansi serta masyarakat,” ucap Ngadino.

Masih dijelaskannya, secara eksternal Polda Sumatera Utara masih dihadapkan pada pengamanan pilkada serentak tahun 2015, yaitu pelaksanaan pilkada tunda di Kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun dan antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas akibat adanya gugatan dari 14 paslon di 13 kabupaten / kota yang menggugat hasil rekapitulasi suara oleh kpud ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Begitu juga dengan masih tingginya angka kriminalitas di wilayah Sumatera Utara, seperti kasus 3 c (curat, curas dan curanmor), narkoba, aksi premanisme dan sebagainya, sehingga peran dan terobosan kreatif Wakapolda sangat dibutuhkan dalam mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf di seluruh satker maupun satwil, agar dapat
berjalan secara sinergis dan optimal.

Berbekal pengalaman yang sebelumnya pernah bertugas di wilayah Sumatera Utara sebagai Kabag Binkar, Kapolres Simalungun dan Wakapolresta Medan, tentunya sudah paham betul karakter masyarakat Sumatera Utara, dan dapat melakukan pendekatan yang lebih baik kepada masyarakat maupun dalam pembinaan staf, sehingga sebagai Wakapolda Sumatera Utara yang baru, akan dapat membawa nilai positif serta mampu mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi bagi Polda Sumatera Utara.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat utama Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara beserta pengurus, para Kapolres/Ta jajaran Polda Sumut, para Ketua Cabang Bhayangkari Daerah Sumatera Utara dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Polri Polda Sumut.

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait