Warga Tangkap Jambret Buat Polisi

example banner

Medan Berita – Upaya kerjakeras warga Pasar Vll, Desa Patumbak 1, Kec. Patumbak, Deli Serdang dalam memberantas para pelaku kejahatan yang selama ini telah meresahkan masyarakat, tampaknya tak perlu diragukan lagi, hal tersebut terbukti dengan kegigihan sejumlah warga, pelaku jambret Tomi (22), warga Jalan Patumbak-Talun Kenas akhirnya berhasil ditangkap dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Delitua untuk proses lanjut.

Peristiwa tersebut berawal ketika pelaku memberanikan diri menjambret tas berisikan perhiasan emas dan uang senilai jutaan rupiah milik Nursida (31) warga Kec. Medan Johor, Jum’at sore (08/01/2016) sekitar pukul 17.00 wib.‬saat korban yang dibonceng adiknya baru saja selesai belanja dari mini market Maju bersama Jalan Brigjen Katamso dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat BK 2385 AAC. setelah belanja, korban juga menyempatkan diri untuk menarik uang tunai di ATM BRI didekat minimarket tersebut.‬

‪Usai menarik uang dari ATM, dibonceng adiknya, korban pun menyandang tas hitamnya dibagian depan lalu ditutupi dengan sweaternya. Korban dan adiknya pun pergi meninggalkan ATM untuk pulang ke rumahnya menuju Kec. Medan Johor. Setibanya di simpang 4 Titi Kuning, persisnya dibelakang lampu merah, dari arah belakang pelaku yang mengenakan helm merah dengan mengendarai sepeda motor jenis Supra X 125 tanpa plat nomor tiba-tiba menghampiri dan menarik paksa tas yang dikenakan korban.

Sempat terjadi aksi tarik menarik antara pelaku dengan korban. Namun karena kalah tenaga, tas korban berhasil dirampas.

Tak mau kehilangan tasnya, korban nekat mengejar pelaku yang lari kearah Deli Tua seraya meneriakinya maling dan terus berupaya mengejar pelaku yang berada diantara kendaraan yang macet.Beruntung pada saat itu seorang pria turunan Thionghoa nekat membantu mengejar pelaku dan mengambil kembali tas milik korban.

Saat itu pula, teriakan korban yang didengar warga sekitar langsung menghampiri pelaku dan memukulinya beramai-ramai.‬

‪” Sempat kami kejar dia, tapi untung saja bapak itu berani melawan pelaku. Bapak yang baik itu pun mengembalikan tas kami,” ujar wanita berparas cantik ini kepada wartawan seraya menambahkan bahwa pelaku diserahkan warga ke kantor polisi.‬

‪Kapolsek Deli Tua saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan, SH membenarkan telah mengamankan pelaku.

” Korban juga telah melapor. Kasusnya akan kita tindaklanjuti untuk pengembangan,” ujar Jonathan.

(Laporan Dari Delitua, MB-7)

Teks Foto : Personil Polsek Delitua Usai Memboyong Pelaku ke Polsek Delitua, Jumat (08/01/2016).

Loading...

Comments

comments

Pos terkait