Sat Res Narkoba Amankan 3 Kg Sabu dan 4 Tersangka

example banner

Medan Berita – Petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan berhasil mengamankan 4 orang sindikat Narkoba jenis sabu seberat 3 Kg dari tempat dan waktu yang berbeda di Jalan Gatot Subroto Simpang Pinang Baris sekira pukul 06.18 Wib dan di Hotel Grand Serella Jalan Gatot Subroto sekira pukul 07.00 Wib serta di Komplek Griya Mencirim Binjai sekira pukul 18.00 Wib, Kamis (07/01/ 2016).

Adapun ke 4 tersangka yang diamankan adalah I Alias P, (34) Warga.Ulee Matang Aceh Utara yang berperan sebagai kurir di Medan, S Alias W (22) warga Lhoksemawe aceh utara berperan sebagai kurir ke Jakarta, U (34) warga Lhok Sukon Aceh Utara berperan sebagai kurir ke Jakarta dan A, (33) warga Komp Griya Mencirim Binjai berperan sebagai bandar/gudang tempat menyimpan sabu di Medan.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Helfi Assegaf, kepada wartawan, Sabtu (09/01/2016) siang mengabarkan bahwa pengungkapan dan penangkapan terhadap tersangka atas nama I Alias P, saat diamankan ditemukan 1 bungkus sabu seberat 1 kg (1.000 gram) yang di simpan dibawah tempat duduk becak bermotor yang kendarai tersangka.

Dari tersangka ini, petugas melakukan pengembangan dan kemudian diperoleh keterangan dari tersangka bahwa barang tersebut akan di serahkan kepada S dan U yang juga adalah warga aceh utara di perempatan Jalan Gatot Subroto/Jalan Ayahanda.

Selanjut petugas menyusuri keterangan tersangka I Alias P dan tepat pukul 07.00 Wib, S tiba di tempat yang telah disepakati untuk mengambil sabu tersebut namun Anggota Sat Res Narkoba yang sudah berada di tempat, langsung melakukan penangkapan terhadap S.

Sedangkan dari S diperoleh keterangan dirinya menginap di Hotel Grand Serela Jalan Gatot Subroto bersama dengan U kemudian petugas bersama tersangka meluncur ke Hotel Grand Serela dari Hotel ini Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap saudara U.

Kemudian jelas Helfi lagi, yang mana Anggota Sat Res Narkoba terus mengorek keterangan dari ke 3 tersangka I Alias P dan S serta U dan dari ke 3 tersangka ini di peroleh keterangan bahwa sabu tersebut akan di bawa ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda pada pukul 12.00 Wib dengan Nomor Booking penerbangan 8DQOJ8g melalui fasta travel atas Nama Suwandi dan Umar yang akan membawa sabu ke Jakarta.

Berikutnya pada pukul 13.00 Wib, anggota Sat Res Narkoba membawa ke 3 tersangka untuk melakukan pengembangan terhadap pemilik sabu tersebut dan dari hasil pengembagan diketahui pemilik sabu tersebut adalah A.

Lanjut Helfi, dalam tempo 5 Jam dari pukul 13.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib, Petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka A di Jalan Binjai tepatnya di depan Swalayan Mandiri.

Kemudian dihari yang sama setelah menangkap tersangka A, Anggota Sat Res Narkoba langsung melakukan pengembangan dan dari hasil pengembangan tersangaka A mengaku kalau dirinya ada menyimpan sabu di rumahnya, selajutnya Petugas membawa tersangka A ke tempat tinggalnya di Komplek Griya Mencirim Binjai.

Dari hasil penggeledahan di Rumah tersangka A, Petugas Sat Res Narkoba berhasil menemukan 2 bungkus sabu seberat 2 Kg (2.000 gram) dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini ke 4 tersangka telah di lakukan penahanan di Sat Res Narkoba guna di proses hukum.

Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan dari ke 4 tersangka adalah 3 bungkus besar berisi 3 kg (3.000 gram) narkotik jenis Sabu-sabu, 1 kenderaan becak bermotor (Betor), 1 tiket pesawat Garuda Nomor Booking penerbangan 8DQOJ8g, melalui fasta travel atas Nama Suwandi dan Umar kurir shabu dari Medan ke Jakarta, dan ribuan plastik kosong serta1 tas ransel warna coklat.

” Sedangkan ke 4 tersangka di prasangkakan melanggar Pasal 114 (2) subs 112 (2) jo 132 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Saat ini masih dalam pengembangan ke jaringan para tersangka,” jelas Helfi.

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Teks Foto : Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Wahyudi (Dua dari kiri) Bersama Anggota Saat Menunjukan Barang Bukti Sabu di Mako Polresta Medan. (Elin Sahputra Lubis)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait