Kepala Kantor Imigrasi Medan : Mulai Senin Pengurusan Pasport Tidak Berdasarkan Quota

example banner

Medan Berita – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Drs Lilik Bambang Lestari mengatakan ditetapkan mulai Senin (11/01/2016), kantor Imigrasi Kelas I akan melayani pengurusan pembuatan pasport sebagaimana waktu yang telah ditentukan, agar masyarakat terlayani oleh petugas Imigrasi.

“ Sebagaimana telah diintruksikan dari Direktur Lataskim Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI mengenai sistem antrian pelayanan pembuatan pasport diseluruh kantor Imigrasi tidak lagi menggunakan Quota, melainkan menggunakan batas waktu, dengan mewajibkan pengambilan nomor antrian mulai sejak pukul 08.00 s/d 10.00 WIB, meskipun jumlah masyarakat yang daftar banyak sampai batas waktu yang ditentukan tersebut, pasti tetap kita layani,” ucapnya kepada medanberita.co.id, Sabtu (09/01/2016).

Sedangkan, masih dijelaskannya, terhadap pemohon yang datang diatas waktu yang telah ditentukan (pukul 10.00 WIB) nantinya akan diberikan catatan untuk mendapatkan urutan pertama pada esok harinya.

“ Jika yang datang telat mendaftar atau daftarnya pukul 10.00 WIB, akan dicatat sebagai pemohon pertama besoknya,” cetusnya.

Kemudian, masih dijelaskan mantan Kakanin Kelas I Polonia ini kembali, untuk pengambilan pasport yang selesai dicetak, dilakukan mulai pukul 10.00 WIB s/d 17.00 WIB.

“ Adanya pemberlakuan sistem baru ini, tantangan bagi seluruh petugas Imigrasi, khususnya di Kanim Kelas I Khusus Medan dengan terbatasnya petugas dan terbagi di kantor Unit Layanan Pasport (ULP) yang berada di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA),” jelas Lilik seraya menambahkan pihaknya merasa tertantang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena adaanya aturan ini masyarakat tidak takutuntuk tidak mendapatkan quota dan berharap dengan adanya aturan ini semakin menambah pemohon kedepannya.

(Laporan Dari Medan, MB)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait