Tindak Galian C Diduga Ilegal, Truk Pengangkut Diamankan

example banner

Medan Berita – Kepolisian Sektor Patumbak, melakukan penindakan truk yang mengangkut tanah merah, diduga hasil galian C ilegal, Senin (11/01/2016) di Jalan Pertahanan Patumbak, tepat di depan Mapolsek Patumbak. Operasi dipimpin Kanit Reskrim, AKP Fery Kusnadi, SH. Hasilnya, 2 unit truk pengangkut tanah yang diduga hasil galian C ilegal, diamankan. Termasuk supir dan kernet truk tersebut, turut diamankan dan dimintai keterangan.

Pantauan medanberita.co.id, saat melakukan penindakan itu, terlihat Kanit Reskrim Polsek Patumbak, langsung turun ke tengah jalan, memberhentikan truk yang melintas. Namun, saat itu, truk BK 9573 DT, mencoba melarikan diri. Namun, akhirnya berhasil ditangkap, setelah 2 orang personil Unit Reskrim, melakukan pengejaran dengan sepeda motor. Selanjutnya, truck tersebut disatukan dengan truk yang berhasil diamankan, yakni truk BK 8386 DU dan BD 8074 AO.

” Sudah, bawa langsung ke Kayu Putih. Kita proses lanjut ini, biar efek jerah,” ungkap AKP Fery Kusnadi singkat.

Lebih lanjut, dikatakan Fery pihaknya juga akan melakukan penindakan ke lokasi galian C diduga ilegal. Untuk itu, disebut Fery akan disiapkan personil dan kordinasi dengan pihak terkait, untuk penindakan ke lokasi galian C diduga ilegal itu.

Sementara itu, saat supir dan kernet truk itu ditanyai awak media, mereka mengaku tanah yang mereka angkut, berasal dari Dusun II Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Deliserdang. Namun, mereka mengaku tidak tahu, apakah pertambangan galian C itu, memiliki ijin atau tidak. Disebut mereka jika mereka hanya diberi upah dari pemilik truk saja.

” Katanya galian itu punya si Leman. Namun saya tidak tahu pasti,” ujar Supir dan Kernet itu singkat.

(Laporan Dari Patumbak, MB-7)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait