Nekat Bakar Kapal di Sibolga, 3 Nelayan Diamankan Polisi

example banner

Medan Berita – Atas kenekatannya melakukan pembakaran sebuah Kapal penangkap ikan berkapasitas 7 Gt di perairan Sibolga tepatnya di Tangkahan Surya Sakti, akhirnya 3 nelayan diamankan petugas kepolisian, Minggu (17/01/2016) siang.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf didampingi Kasubbid Penmas AKBP MP.Nainggolan kepada medanberita.co.id, Senin (18/01/2016) sore mengabarkan, awalnya kapal ikan tersebut sedang membongkar ikan di Tangkahan Surya Sakti.

Bacaan Lainnya

Namun dengan tiba-tiba sekelompok nelayan, yang diduga merasa gerah dengan kehadiran kapal ikan itu, lalu menariknya ke arah laut sejauh 2 mil dan kemudian kapal itu langsung di bakar.

Kapolres Sibolga bersama Sat Pol Air Polres Sibolga yang mendapat kabar kejadian itu, langsung bergegas terjunjun ke lokasi untuk melakukan pencegahan dan mengamankan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

” Saat ini petugas kepolisian sudah turun kelokasi untuk mengecek langsung ke TKP, dan lokasi sudah aman dan terkendali, petugas kepolisian telah berjaga jaga ditempat untuk meredam terhadap kelompok nelayan Tradisional agar tidak melakukan tindakan anarkis susulan,” ucap kabid.

Sementara untuk kerugian jiwa diketahui tidak ada (nihil) sedangkan kerugian materil diperkirakan berkisar Rp 150 juta.

” Dari kejadian tersebut, polisi telah mengamankan 3 orang pelaku yang bekerja sebagai nelayan untuk dilakukan pemeriksaan, diantaranya AT (51) warga Gang Hutajulu Sarudik Tapteng, sedangkan AHH (41) bersama AS (37) keduanya warga Jalan KH. Ahmad Dahlan Sibolga,” ungkap Helfi mengakhiri.

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Teks Foto : Ketiga Nelayan Usai Diamankan Petugas.(Elin Sahputra Lubis)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait