Butuh Biaya, Penghuni Kostan Bajak IV Terpaksa Mencuri Tas

example banner

Medan Berita – Ar (24) warga kostan Jalan Bajak IV, Kelurahan Harjosari ll, Kecamatan Medan Amplas diamankan petugas kepolisian dari Jalan Garu II, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.

Informasi diperoleh medanberita.co.id, Selasa (19/01/2016) sekira pukul 17.00 WIB, mengatakan bahwa Ar ditangkap atas laporan korban Nurbaya.

” Kami telah mengamankan Ar, Senin (18/01/2016) sekitar pukul 22.00 WIB,” ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi.

Dijelaskannya, bahwa Nurbaya telah membuat laporan guna melengkapi berkas perkaranya. Dalam laporannya, korban mengaku kehilangan sebuah tas yang berisikan dua unit Hand Phone, dompet dan surat-surat penting lainnya, dengan kerugian ditaksir senilai Rp 2,7 juta.

” Ar dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” jelas Ferry.

Sementara, Ar yang juga anak pertama dari 5 bersaudara mengaku berasal dari Provinsi Jambi.

” Aku dari Jambi, ayahku kerja di PTPN VI disana,” ujarnya.

Dikatakannya, hal itu terpaksa dilakukan, karena untuk menambah membayar uang kostan, Ar juga mengaku kalau dirinya adalah seorang mahasiswi yang masih mendalami Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi yang ada di Medan serta dirinya juga mengaku kalau pendidikannya terpaksa dua tahun terputus, karena kekurangan biaya,

” Aku kuliah di UMN, udah semester akhir ini. Tapi sudah dua tahun cuti, karena kurang biaya,” katanya.

Ar juga mengaku mengambil tas milik Nurbaya saat berada di Musholla. Namun, setelah tas diambil, ketahuan oleh pemiliknya, sehingga wanita perantau ini nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Namun mengetahui kejadian tersebut, polisi langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Patumbak guna proses hukum.

(Laporan Dari Patumbak, MB-09)

.Teks Foto : Pelaku Saat Diintrogasi Polisi di Polsek Patumbak. (Elin Sahputra Lubis)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait