Gelapkan 3 Unit Mobil Rental, Indra Diciduk Polisi

example banner

Medan Berita – In (33) warga Jalan Jermal 14, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, diciduk unit Reskrim Polsek Medan Kota lantaran menggelapkan 3 unit mobil Toyota Avanza dengan modus rental.

Data dihimpun medanberita.co.id, Senin (25/01/2016), pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini ditangkap berdasarkan Laporan pengaduan dari Hasiholan Sinaga (61) warga Jalan Panglima Denai.

Didalam laporan korban, Selasa (05/01/2016), menjelaskan pelaku mendatangi korban, Rabu (23/12/2015), untuk merental mobil dengan lepas kunci tarif sebesar Rp 250 ribu, perharinya.

Mendengar keuntungan yang besar, korbanpun tergiur dan memberikan 3 unit mobilnya jenis Toyota Avanza BK 1563 ZM, BK 1805 QZ dan BK 1775 OB dengan perjanjian mobil akan dikembalikan pada tanggal 2 Januari 2016. Namun pada saat jatuh tempo, pelaku tak bisa dihubungi korban.Merasa ditipu, korbanpun langsung membuat laporan ke Polsek Medan Kota.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kemudian berhasil ditangkap setelah sebelumnya diajak bertemu oleh korban. Setelah dilakukan pengembangan, In mengaku telah menggadaikan ke 3 unit mobil korban kepada penadah. Dari pengakuan pelaku, polisi berhasil menyita 1 unit mobil Toyota Avanza BK 1775 OB dari Togong Simanjuntak (30) warga Jalan Pintu Air, dimana pelaku menggadaikan mobil tersebut seharga Rp 20 juta.

Kemudian, 1 unit mobil Toyota Avanza BK 1563 ZM disita polisi dari seorang oknum TNI dari daerah Binjai setelah sebelumnya dilakukan pendekatan dan kordinasi, dimana pelaku menggadaikan mobil tersebut seharga Rp 20 juta, selanjutnya, untuk mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1805 QZ saat ini masih dalam proses pencarian.

Saat diperiksa, In mengaku nekat melakukan penggelapan untuk membayar hutang-hutangnya.

” Aku nekat menggelapkan mobil korban karena terlilit hutang,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Kota Kompol Ronald Sipayung melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu, SH, MH membenarkan penangkapan pelaku.

” Ya benar kita telah mengamankan pelaku penggelapan mobil rental. Dua unit mobil telah berhasil kita sita dari penadah, sementara itu satu unit lagi masih dalam pencarian. Pelaku akan kita kenakan pasal 378 dan 372 tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tegasnya.

(Laporan Dari Medan Kota, MB-5)

Teks Foto : Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu, SH, MH (Kaos Hitam) Didampingi Kanit Binmas, AKP P.Harahap Saat Mengintrogasi Tersangka In dan Menunjukan Barang bukti 2 unit Mobil Rental di Halaman Mako Polsek Medan Kota, Senin (25/01/2016). (Andi Sianipar)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait