Cegah Narkoba, Kompol Boy Situmorang Terapkan Pre Emtif, Preventif dan Represif

example banner

Medan Berita – Perang terhadap narkoba sedang gencar-gencarnya dilakukan aparat penegak hukum. Begitu juga yang dilakukan Kapolsek Labuhan Kompol Boy J. Situmorang. Guna mencegah peredaran barang haram di wilayahnya semakin meluas, perwira yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belawan ini menerapkan 3 pencegahan berupa Pre Emtif, Preventif dan Represif.

Kepada medanberita.co.id, Selasa (26/01/2016), Kompol Boy Situmorang menegaskan jika dirinya tidak akan membiarkan para bandar narkoba bebas beraksi di wilayah hukum yang dipimpinnya. Keseriusannya dalam
membasmi peredaran narkoba dibuktikan dengan dilakukannya tindakan pencegahan seperti Pre Emtif yakni tindakan berupa himbauan Kamtibmas di lokasi-lokasi yang rawan peredaran narkoba seperti pemasangan
spanduk-spanduk larangan menggunakan narkoba.

Kemudian Preventif, yakni tindakan berupa himbauan Kamtibmas kepada masyarakat melalui penyuluhan oleh Bhabinkamtibmas yang berfungsi memperkuat jaringan informasi. Kemudian melakukan razia skala besar dengan sasaran kendaraan-kendaraan yang dianggap mencurigakan seperti mobil box dan sejenisnya serta melaksanakan patroli Sabhara di lokasi-lokasi tertentu. Serta yang terakhir berupa Represif, yakni terus meniingkatkan lidik dan pengembangan terhadap pelaku narkoba yang sebelumnya tertangkap.

” Dengan dilakukannya tindakan-tindakan diatas, bukan hanya peredaran Narkoba yang bisa kita cegah. Tindak kriminal lainnya seperti Curas, Curat, Begal dan lain sebagainya akan ikut menurun. Selain itu, peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi terkait segala bentuk kejahatan juga sangat kita harapkan,” tegasnya.

Sebelumnya, masih dijelaskan mantan Alumni Akpol Semarang Tahun 2003 ini mengatakan,  pihaknya juga telah menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya sebuah gudang milik Ap yang dijadikan lapak perjudian dadu/samkwan di Jalan Swadaya, Lingkungan XXII, Kelurahan Rengas pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (23/01/2016).

” Pencegahan baik narkoba maupun kejahatan kriminal dan penyakit masyarakata ini sebagaimana yang telah diatensikan pimpinan sebelumnya,” jelas Kompol Boy mengakhiri.

 

(Laporan Dari Medan Labuhan, MB-05)

Teks Foto : Kompol Boy Situmorang, SH, SIK, MH Saat Berada di Ruang Kerjanya (Polsek Labuhan), Selasa (26/01/2016).(Andi Sianipar)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait