Ditres Narkoba Poldasu Amankan 4 Kg Sabu Dari 9 Tersangka

example banner

Medan Berita – Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) Poldasu berhasil mengamankan 4 Kg sabu dan meringkus 9 orang tersangka yang diduga memiliki jaringan Internasional dari 3 tempat dan dalam waktu yang berbeda.

Dir Narkoba Poldasu, Kombes Pol. Reynhard Silitonga, melalui Kasubdit II Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Sonny M Nugroho T, SIK dalam paparannya kepada medanberita.co.id, Selasa (26/01/2016) siang mengatakan penangkapan para tersangka berawal saat pihaknya melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka beriniasial D, beserta barang bukti 1 Kg sabu di Komplek Perumahan Puri Tanjung Sari Jalan Pasar I Tanjung Sari, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang tepatnya dipinggir Jalan pada tanggal 20 Januari 2016.

Selanjutnya sebut Sonny, dari tersangka yang telah ditangkap ini, lalu pihaknya melakukan pengembangan,hasilnya pihaknya kembali berhasil menangkap 3 tersangka lainnya diantaranya berisial S, Cs dengan mengamankan 1 Kg Sabu dari Jalan Asrama Pondok Kelapa, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan tepatnya di areal SPBU.

Dikatakan Sonny, kemudian dari hasil pengembangan berikutnya, pihaknya kembali berhasil mengamankan 5
orang tersangka diantaranya berinisial A, Cs beserta barang bukti 2 Kg sabu dari Jalan Karya Bakti, Gang Gudang No.39 Medan Johor dan Jalan AH.Nasution tepatnya SPBU Medan Johor Medan.

Selain itu, Kasubdit II, Sonny M Nugroho T, SIK juga menyebutkan adapun kronologis penangkapan 9 tersangka yang mana awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba jenis sabu dari bandar dengan pengedar dalam jumlah yang cukup besar.

Selanjutnya mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendalaminya, dan melakukan penyelidikan, setelah mengetahui lokasi tempat transaksinya, Petugas langsung melakukan setting personil untuk menangkap pengedar tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lebih lanjut Sonny menyebutkan, setelah mengetahui pelaku memasuki TKP bersama kurir yang akan mengedarkan barang haram tersebut, tanpa membuang waktu lagi petugas langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku berikut barang bukti.

” Selanjutnya kita melakukan pengembangan, dan hasilnya kita dapat menangkap seluruh tersangka ini beserta 4 Kg sabu selanjutnya ke 9 tersangka dan barang bukti diboyong ke Mako Poldasu untuk dilakukan pemeriksaan guna peroses penyidikan lebih lanjut,” jelas Kasubdit II Sonny M Nugroho T,SIK seraya menambahkan bahwa sabu ini diduga dari luar negeri dan para tersangka hanya sebagai kurir.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

Tesk Foto : AKBP Sonny M.Nugroho T, SIK Saat Menunjukan Barang Bukti 4 Kg Sabu dan 9 Tersangka di Mako Ditres Narkoba Poldasu, Selasa (26/01/2016).(Elin Sahputra Lubis)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait