Demi Sabu, Warga Tembung Curi Betor

example banner

Medan Berita –  Atas kenekatan Er (35) warga Jalan Pancing III, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung melakukan pencurian becak bermotor (betor) di Jalan Bilal Gang Sawo, Kecamatan Medan Timur, demi memenuhi hasratnya untuk menggunakan sabu. Alhasil, tersangka harus merasakan dinginnya jeruji besi Polsek Medan Timur, Rabu (27/01/2016) pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska Munthe melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Ucox P Nugraha Rambe, mengatakan pelaku ditangkap setelah korban Sunaryo (45) melaporkan kejadian itu
kepada petugas, Kamis (21/01/2016) lalu.

” Setelah menerima laporan korban, polisi melakukan lidik ke TKP, kemudian ketika ciri-ciri tersangka (Er-Red) diketahui, lalu kita lakukan penangkapan dari kediamannya,” ujarnya.

Diungkapkan Ucox, dalam melakukan aksinya, tersangka bersama temannya As dan Te. Kedua rekan tersangka ini masuk daftar pencarian orang (DPO) karena berhasil melarikan diri. Kini para pelaku tengah diburu polisi.

” Saat itu betor tersebut sedang diparkirkan korban di halaman rumahnya dalam kondisi roda betor dirantai pakai gembok. Lalu Ketiga pelaku memutuskan rantai dan membawa betor korban. Ketika korban terbangun dari tidur. Paginya betor sudah tidak ada lagi di tempat semula. Kasus pencurian itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Medan Timur,” jelasnya.

Kemudian, dari pengakuan tersangka, barang bukti betor BK 5130 QO telah dijualnya dan uangnya dibelikan sabu dan main judi.

” Uangnya udah kubelikan sabu sama main judi,” kata tersangka.

Lanjut Kanit kemudian, atas kasus pencurian yang dilakukannya, tersangka terancam hukuman diatas lima tahun penjara.

” Kita kenakan pasal tentang pencurian maksimal pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” tegas Ucox.

(Laporan Dari Medan Timur, MB-05)

Teks Foto : Tersangka Er Usai Diamankan Petugas di Polsek Medan Timur, Rabu (27/01/2016).(Andi Sianipar)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait