Poldasu Keluarkan Telegram Antisipasi Aksi Teroris

example banner

Medan Berita – Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Ngadino, SH.MM mengeluarkan Surat Telegram kepada para Kasatwil sejajaran Polda Sumut agar mengantisipasi dan tidak lengah terhadap aksi terorisme, di Sumatera Utara.

Hal ini sesuai dengan perintah, Kapolri, Jumat (22/01/2016) 2016, pukul 13.30 WIB tentang “Antisipasi dan untuk tidak lengah dengan terorisme”, dimana wilayah Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu daerah potensi rawan terhadap teror.

Kata Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan, Rabu (27/01/2016) siang, dijelaskannya Kapoldasu mengeluarkan surat perintah tentang Penjabaran tugas apabila terjadi aksi terorisme, kemudian dengan distribusi C Surat Telegram Nomor : STR/26/I/2016, Sabtu (23/01/2016) telah diingatkan kembali dan diperintahkan kepada para kasatwil sejajaran Poldasu agar mengantisipasi dan tidak lengah terhadap aksi terorisme.

” Mengingat hasil pemetaan bahwa wilayah Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah potensi yang rawan terhadap aksi terorisme, maka harus ada langkah untuk mengantisipasi adanya aksi teroris di Sumut diantaranya dengan tetap melakukan kegiatan Opsnal baik fungsi maupun terpadu secara maksimal. Misalnya dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut diantaranya, Lakukan pemetaan, deteksi secara cermat, teliti guna mengetahui perkiraan terhadap kerawanan dan ancaman aksi teroris dan pengawasan serta pemantauan secara ketat,” ujarnya.

Lanjut Helfi mengatakan agar Poldasu Berdayakan Polmas dan atau seluruh personil dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta membantu dan mendukung tugas-tugas Polri. Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Lakukan upaya preventif guna menjaga rasa aman terhadap masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis dan lain sebagainya. Lakukan penegakkan hukum termasuk penyelidikan untuk menemukan calon-calon pelaku sebagai sasaran.

” Agar seluruh personil Polri khususnya jajaran Poldasu untuk tetap proaktif deteksi dini untuk mencegah terjadinya aksi terorisme di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Siagakan kekuatan cadangan dan peralatan yang cukup dan seimbang untuk sewaktu-waktu dapat segera digerakkan dalam mengatasi keadaan yang tidak terkendali,” jelas Helfi.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait