Antisipasi Bentrok OKP dan Ormas, Kapolsek Labuhan Turunkan Personil

example banner

Medan Berita – Terkait bentrok OKP (Organisasi Kepemudaan) IPK dan Ormas PP di Jalan Tamrin, Medan, Polsek Medan Labuhan dibantu Polres Pelabuhan Belawan menurunkan puluhan anggotanya untuk berjaga-jaga di sejumlah lokasi guna mengantisipasi meluasnya bentrok di wilayah Medan Utara.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Boy J. Situmorang kepada medanberita.co.id mengatakan pihaknya telah menurunkan puluhan personilnya untuk berjaga-jaga di beberapa titik yang dianggap rawan bentrok dikawasan Medan Utara, Sabtu (30/01/2016) pukul 23.00 WIB.

” Dari tadi sore kita sudah menyebar anggota, dibantu Polres Pelabuhan Belawan untuk berjaga di jalur-jalur perbatasan Medan. Saya juga menghimbau agar ketua-ketua PAC yang bersangkutan agar tidak menurunkan anggotanya ke Medan. Ada 3 titik konsentrasi yang kita jaga yaitu Tanjung Mulia, Fly Over P. Brayan dan Simpang KFC Helvetia,” ujar Kompol Boy.

Sebelumnya, puluhan orang berseragam IPK merusak kantor PAC PP Medan Kota dan Medan Maimun sebelumnya kantor PAC IPK diserang anggota MPW PP di Jalan Thamrin pada Sabtu (30/01/2016) sekira pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, kantor PAC PP Medan Kota dibakar. Kantor yang terletak di Jalan Sutomo persimpangan Jalan Salak, Kecamatan Medan Kota dibakar massa yang berseragam IPK. Aksi ini juga dilanjutkan ke Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, dimana Kantor PAC PP Medan Maimun dirusak oleh massa berseragam IPK.

Sampai saat berita ini diturunkan, situasi diseputaran kota Medan terlihat masih mencekam dan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dalam peristiwa bentrokan dua kubuh OKP tersebut.

(Laporan Dari Labuhan, MB-05)

Teks Foto : Kompol Boy Situmorang, SIK Saat Memberikan Arahan di Halaman Mako Polsek Labuhan, Sabtu (30/01/2016).(Andi Sianipar)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait