Bentrok Antar Dua Kubuh OKP di Medan, Monang Hutabarat Meninggal Dunia

example banner

Medan Berita –  Pasca bentrokan dua kubuh Organisasi Kepemudaan (OK) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Thamrin dan Jalan Asia Kota Medan, mengakibatkan Monang Hutabarat yang menjabat sebagai Ketua Ranting IPK Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Timur, warga Jalan Bambu II, No.3, Medan Meninggal Dunia usai mendapatkan pertolongan medis di RS Permata Bunda Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (30/01/2016).

Tak hanya itu saja, Sepri (Anak Dedi Marbun) juga dikabarkan Meninggal Dunia, sementara 4 orang lainnya juga menjadi korban bentrokan kedua OKP tersebut antara lain Feriansyah warga Jalan Tengah No.29 Medan Kota, Dedi Marbun warga Jalan Pasar III, Medan, Eki (Istri dari Dedi Marbun), Rudi Syahputra warga Jalan Pasar III, Gang Sehati, Medan.

Kemudian sebuah Plang PP di Jalan S. Parman depan pojok kiri dekat RM. Koki Sunda dirusak hingga tumbang oleh Orang Tak Dikenal.

Menurut salah seorang saksi mata Ifan (30) warga Jalan HM Yamin, Gang. Panglima dilokasi kejadian, bentrokan antar dua okp tersebut mengatakan kejadian sekira pukul 15.00 WIB, kurang lebih 160 orang massa dari kader IPK dengan mengendarai 10 unit mobil dan 60 unit sepeda motor bergerak dari wilayah Jalan Krakatau menuju Jalan Pelajar Medan untu menghadiri Pelantikan.

Setibanya di Jalan Gaharu disebabkan lalin macet, rombongan mengambil rute dari Jalan Perintis Kemerdekaan, namun saat tiba di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Thamrin rombongan berhenti untuk menentukan arah jalan yang dilalui.

Salah seorang kader IPK mengarahkan agar melintas melalui Jalan Plaza Thamrin, namun setibanya di depan Plaza Thamrin, massa dari IPK bertemu dengan massa ormas PP, namun rombongan tetap terus melalui Jalan Thamrin, tidak tau apa sebabnya tiba-tiba terjadi bentrok fisik.

Dikarenakan massa dari kader IPK diserang kader PP sehingga rombongan terpecah melalui Jalan Asia dan Jalan Sutrisno, dalam bentrok di Jalan Asia, 2 unit mobil Escudo BK 2 TW warna hijau milik Kader IPK PAC Labuhan di rusak massa namun kader IPK yang berada di dalam mobil tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Sedangkan kader IPK dari Gaharu Kec Medan Timur dengan menggunakan mobil Toyota Soluna loreng IPK BK 1 PK yang dikendarai Ketua Ranting Gaharu, Monang Hutabarat melintas di Jalan Asia diserang oleh massa dari PP.

Karena didalam mobil tersebut terdapat 1 orang wanita, 1 anak-anak dan satu orang kader IPK, Monang keluar dari dalam mobil untuk melindungi yang berada didalam mobil sehingga Monang diserang dengan menggunakan senjata tajam.

Massa dari OKP PP yang dipimpin oleh Iwan Kerak selanjutnya melakukan penyerangan ke Jalan Pandu, Semarang dan Jalan Surabaya, Kec, Medan Kota dan menghancurkan plang IPK serta I unit mobil Suzuki Esteem BK 1651 XI, personil gabungan dari Polresta Medan dan Polsek Medan Kota serta Polsek Medan Area berhasil meredam penyerangan yang dilakukan oleh kader PP di Jalan Pandu, Semarang, dan Jalan Surabaya tersebut.

Pantauan awak media ini, Jenazah Monang Hutabarat selaku Ketua Ranting IPK, Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Timur dibawa ke rumah duka di Jalan Bambu II, No.3, Medan.

Hingga Berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

(Laporan Dari Medan, MB)

Teks Foto :  Ketua Ranting IPK Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Timur, Monang Hutabarat Meninggal Dunia Pasca Bentrokan Dua Kubuh OKP di Jalan Asia, Medan, Sabtu (30/01/2016).

Loading...

Comments

comments

Pos terkait