Pungli Truk Simpang Pondok, Pemuda Pekan Selesai Diamankan Polisi

example banner

Medan Berita – Team opsnal unit Reskrim Polsek Selesai yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Saleh Andri, SH mengamankan seorang pemuda saat melakukan pengutipan liar terhadap supir truck yang melintas di simpang Pondok Desa Pekan Selesai, Selasa (02/02/2016) sekira pukul 11.00 WIB.

Dari pelaku IL (37) warga Lingkungan IV, Desa Pekan Selesai, Kabupaten Langkat, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 32 ribu,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf saat mengabarkan kepada awak media ini, Rabu (03/02/2016) siang.

Lebih lanjut Helfi menjelaskan adapun kronologis penangkapan terhadap pelaku IL yang diduga kesehariannya melakukan pengutipan uang tanpa ijin/hak rata-rata sejumlah Rp. 2 ribu/Truck dari para supir truck yang melintas di kawasan tersebut.

” Setelah pelaku diamankan anggota, selanjutnya kita menyarankan dan meminta para supir yang dipungut oleh pelaku agar membuat Laporan Polisi (LP),” sebut Helfi.

Namun sayangnya para supir tersebut tidak bersedia dan tidak menaruh keberatan sehingga terhadap Pelaku dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

” Kita telah melakukan tindakan dengan mengamankan pelaku beserta barang bukti (BB), melakukan permintaan keterangan terhadap saksi-saksi, meminta keterangan pelaku dan melakukan pembinaan serta meminta pelaku membuat pernyatàn bermaterai agar tidak melakukan perbuatannya kembali,” jelas Kabid Humas.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

Teks Foto : Pelaku (Tengah) Saat Diapit Petugas Kepolisian, Selasa (02/02/2016). (ESL)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait