Rampas Supir Truk Aqua, Petani Masuk Sel

example banner

Medan Berita –  Bekerja sebagai petani adalah salah satu pekerjaan yang dianggap mulia, bangun pagi-pagi pergi ke sawah menanam padi, tapi lain halnya dengan seorang petani yang satu ini, ditemani tiga rekannya, BN (25) warga Desa Hilimagari, Kec. Toma, Kab. Deliserdang nekat melakukan perampasan terhadap supir truk bermuatan kotak Aqua, atas perbuatannya tersebut, akhirnya BN terpaksa ditangkap petugas kepolisian.

Kepala bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut Helfi Assegaf, Rabu (03/02/2016) kepada wartawan mengabarkan, kejadian berawal saat petani ini melakukan tindak pidana terhadap supir truk yang dikemudikan Pardianto (37) (supir), warga Dusun 1 Sei Mencirim, Gg. Rambutan Suka Maju, Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang, bersama supir cadangan Arpian (34), warga Desa Lubuk Palas, Kec. Sila Laut, Kab. Kisaran, dengan cara menyetop  sebuah Truk korban bermuatan kotak berisikan aqua, lalu pelaku meminta uang kepada korban dengan cara memukuli serta merampas isi dompet korban.

Bacaan Lainnya

Korban yang merasa telah dirugikan lalu melaporkannya ke pihak kepolisian, menerima laporan dari korban, lalu Polisi yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), bersama anggota, Intel serta provost mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya pelakupun dapat di tangkap.

” Dari hasil pemeriksaan pelaku tidak mengakui perbuatannya, namun setelah di konfrontasi dengan 2 korban yang dibawa petugas untuk mengenali pelaku akhirnya pelaku mengakui pebuatannya bersama 3 rekannya yang lain bernama ND, SL dan AH,” ungkap Helfi.

Dijelaskannya, dari hasil perampasan sejumlah uang milik korban, kepada petugas, BN mengaku hanya mendapatkan uang sebanyak Rp 50 ribu, dari tersangka pihaknya hanya mengamankan barang bukti (BB) uang tunai Rp 7 ribu sedangkan menurut keterangan korban dirinya mengalami kerugian sebanyak Rp 800 ribu.

” Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku lainnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku BN telah kita tahan dan dalam kasus ini pelaku di kenakan pasal 365 subs 368 KUHPidana,” jelas Helfi menuturkan.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

Teks Foto : Sebuah Truk Bermuatan Kotak Aqua Yang Dikemudikan Korban. (ESL)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait