Polresta Amankan 3 Pelaku dan 904 Tabung Gas  

example banner

 

Medan Berita –  Dibawah komando Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono bersama anggota berhasil mengamankan 3 pelaku dan ratusan gas berbagai ukuran dari Dusun Paku Selang, Desa Namorambe Julu, Kecamatan Kutalimbaru.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono dalam paparannya di mako Polresta Medan, Jumat (05/02) sekira pukul 17.00 WIB mengatakan penggrebekan dilakukan, Kamis (04/02/2016) sore.

” Kita amankan tiga orang pelaku pemasok sedangkan seorang lagi sudah diterbit keterangannya buron. Tabung gas yang kita amankan 771 tabung 3 kilo, 120 tabung 12 kilo dan 19 tabung ukuran besar,” terang Kapolresta Medan.

Mardiaz menjelaskan bahwa pelaku meraih keuntungan dari subsidi pemerintah pada tabung 3 kg dan mengisinya ke tabung yang lebih besar.

” Tabung 3 kilo yang disubsidi pemerintah dengan harga Rp 15 ribu dimasukkan ke tabung yang tidak disubsidi yaitu tabung yang lebih besar,” ungkap Mardiaz.

Ketiga pelaku yaitu An (28) warga Jalan Sakura, Kecamatan Medan Tuntungan selaku pemasok tabung gas, ES (35) warga Tani Asri, Kecamatan Sunggal selaku supir dan Sy (21) warga Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal selaku kernet.

Atas perbuatannya, kata mantan Alumni Akpol tahun 1993 ini, Polisi menjerat pelaku dengan Undang-undang tentang Migas dan Undang-undang Perlindungan Konsumen.

” Kita kenakan UU No 22 tahun 2001 pasal 53, pasal 55 dengan ancaman 6 tahun penjara dan UU no 8 tahun 1999 pasal 62, pasal 8 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya.

(Laporan Dari Polresta Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait