Makan Bakso Keliling Balita Warga Gelatik Tewas

example banner

Medan Berita –  Selesai makan bakso keliling, seorang balita Rocky Sunny Afif (2) warga yang bermukim di Jalan Gelatik, Gg Keluarga, Lingkungan II, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, tewas seketika, Sabtu (06/02/2016) pukul 12.00 WIB.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi kemarin malam. Saat itu korban yang diketahui anak bungsu dari 3 bersaudara pasangan suami istri (pasutri) Antoni Rikomahu dan Susilawati, bersama teman-temannya sedang bermain di depan rumahnya.

Saat sedang asyiknya bermain, kemudian lewatlah pedagang bakso keliling. Rocky dan temannya pun membeli bakso tersebut, namun setelah asyik menyantap jajanan bakso, tiba-tiba korban terdesak batuk-batuk dan susah bernafas. Warga yang melihat hal tersebut panik dan berusaha membantu korban yang wajahnya membiru.

Selanjutnya, korban dilarikan keluarga melarikan ke RS Advent yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah, namun saat dalam perjalanan, korbanpun menghembuskan nafas terakhirnya.

Hal tersebut juga dibenarkan seorang warga yang akrab disapa Wak Ati (50) warga sekitar, mengatakan, bahwa kemarin malam, ada tukang bakso kuah keliling yang biasa lewat didaerah tersebut.

Setelah membeli bakso tersebut, Rocky langsung menyantapnya bersama teman-temannya. Namun naas, diduga bakso terlalu besar, bakso tersebut tersangkut di tenggorokannya.

” Tadi malam dia lagi main-main sama temannya, lewatlah tukang bakso yang memang udah sering kemari, belilah mereka, pas lagi makan itu dia batuk-batuk kayak tersedak, karena gak bisa ditolong, dilarikan ke
rumah sakit,” ungkapnya, Sabtu (06/02/2016) sore.

Menurutnya, diduga korban menghembuskan nafas terakhirnya saat dilarikan ke rumah sakit yang diakibatkan tersumbatnya rongga pernafasannya.

” Pas dilarikan ke rumah sakit itu lah gak tertolong lagi nyawanya,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Lingkungan (Kepling) II, IR.Embran NS, saat ditemui dikediamannya, membenarkan adanya kejadian tersebut.

” Ya memang ada, kejadiannya itu kemarin malam, dia meninggal karena tersedak bakso bang,” ungkapnya, Sabtu (06/02/2016) sore.

Embran mengatakan, saat kejadian, Rocky sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat terselamatkan.

” Tadi malam sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tak tertolong,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut, pedagang bakso keliling itu tidak dapat disalahkan karena Rocky meregang nyawa karena tersedak, bukan karena keracunan.

” Mana bisa kita salahkan tukang baksonya, kan tersedak bukan karena keracunan, lagian teman-temannya tidak kenapa-kenapa, hanya dia saja yang tersedak,” jelasnya kembali.

Embran mengatakan, jenazah Rocky sudah di shalatkan di Mesjid Ath Thohiriyyah dan sudah disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) muslim di Sei Sikambing.

” Tadi sudah disemayamkan di TPU Muslin di daerah Sei Sikambing,” ujarnya mengakhiri.

( Laporan Dari Medan Sunggal, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait