Modus Ngaku Polisi, Pria Cepak Bawa Kabur Sepmor Pegawai

example banner

Medan Berita – Andre (28) warga Jln. Menteng VII, Kel. Menteng, Kec. Medan Denai bersama rekannya terpaksa mendatangi Polsek Medan Timur, Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, Senin (08/02/2016) siang.

Pasalnya, pria yang seharinya bekerja di Master Ban, Jln. Prof HM. Yamin itu menjadi korban penipuan oleh konsumennya yang mengaku sebagai anggota polisi bernama Fi. Akibatnya, Sepedamotor (Sepmor)  Yamaha Vixion warna putih BK 4214 XAJ raib dibawa kabur pelaku.

” Aku kemari ingin membuat laporan bang. Kereta Vixionku dibawa kabur oleh konsumenku sendiri,” terang Andre saat ditemui awak media di ruang SPKT Polsek Medan Timur.

Dijelaskan, kasus dibawa kaburnya sepeda motor korban (Andre) tersebut, terjadi, Minggu (07/02/2016) kemarin. Saat itu seorang konsumennya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Soul mendatangi tempat kerjanya untuk mengganti ban kendaraan pelaku.

Karena saat itu sparepart kendaraan sepeda motor Yamaha Soul milik pelaku tidak ada di toko korban, tiba-tiba pelaku meminjam sepeda motor korban untuk pergi membeli alat-alat kendaraan tersebut.

Sebelumnya, tidak ada rasa curiga dengan pelaku, korbanpun meminjamkan sepeda motornya. Naas ketika pelaku berhasil meminjam sepeda motor milik korban langsung membawanya kabur.

” Keretaku itu dibawanya untuk membeli onderdil kereta dia yang di service di bengkel tempatku kerja. Namun dia sampai sekarang tidak balik lagi,” ungkap Andre yang tak menyangka menjadi korban penipuan.

Diungkapkan Andre, anehnya saat pelaku membawa kabur kendaraaanya. Sepeda motor milik pelaku malah ditinggalkan di bengkelnya.

” Saat ini kereta si pelaku itu masih berada di bengkelku,” ungkapnya seraya menyebutkan ciri-ciri pelaku berkulit hitam dengan rambut cepak.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska Munthe, melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Ucox P Nugraha, menerangkan sudah menerima laporan korban.

” Saat ini kasus tersebut tengah diselidiki,” jelas Kanit.

(Laporan Dari Polsek Medan Timur, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait