Kampung Pancasila Santuni 100 Anak Yatim Kurang Mampu

example banner

Medan Berita – Dalam rangka menjalin kasih dan berbagi kepada sesama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Medan Denai yang dipimpin oleh Pardomuan Simatupang melakukan santunan kepada anak yatim yang memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu di Kampung Pancasila, Kecamatan Medan Denai pada Rabu (10/02/2016) sekira pukul 18.00 WIB.

Sebanyak seratus (100) anak yatim itu datang ke Kampung Pancasila untuk menerima santunan berupa beras ukuran 10 kg, sarung, buku tulis beserta alat tulis, sembako dan uang.

Kata sambutan juga diberikan oleh Harry B, pidato singkat itu ia mengemukakan jika bukan kita yang mencintai dan menyayangi anak yatim mau siapa lagi.

” Jika bukan kita yang mencintai dan menyayangi anak yatim, mau siapa lagi,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya tidak ada yang menyangka jika ke depannya dari anak yatim inilah muncul pemimpin bangsa.

” Kita tidak tahu, mereka inilah calon pemimpin bangsa. Dari kecil sudah kita tanamkan rasa kasih sayang kepada mereka, mudah-mudahan dewasa generasi penerus kita bisa memberikan rasa kasih sayang kepada yang lainnya,” tandas Ketua Koti Medan Denai diiringi tepuk tangan para undangan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan doa dan penyerahan bantuan kepada anak yatim.

Para anak yatim yang menerima bantuan itu merasa terharu, mereka yang terdiri dari anak perempuan dan anak laki-laki rata-rata berusia 7 tahun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Aksi sosial ini juga dihadiri oleh pemerintahan setempat yaitu Lurah Denai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para anggota Pemuda Pancasila.

(Laporan Dari Medab, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait