Ops Kancil 2016, Rumah Penadah Ranmor Jalan Benteng Digrebek Polisi

example banner

Medan Berita – Dalam rangka ops Kancil Toba 2016, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Poldasu melakukan penggrebekan sebuah rumah seorang penadah kendaraan bermotor (ranmor), Roda Dua (sepeda motor) dan Roda Empat “Panas” (curian) di Jln. Benteng, Kel. Titi Kuning, Kec. Medan Johor, Rabu (10/02/2016) siang.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 4 orang yang diduga pelaku kejahatan diantaranya Pemilik rumah dan teman-temannya berinisial JF warga Jln. Asoka Sunggal, HY warga Jln. Asoka Sunggal dan HL warga Jln. Karya Helvetia saat berada Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bukan itu saja, petugas kepolisian juga turut mengamankan beberapa barang-bukti (BB) sepeda motor diantaranya Mio J BK 5218 ADF, Satria F merah BK 5520 CY, Honda Tiger hitam BK 3661 AAB, Yamaha X Ride tanpa Plat BK, Mega Pro BK 6318 AFL, Supra X hitam BK 3935 ACM dan Mobil Soluna hitam BK 1222 SR.

Selain itu, turut juga diamankan beberapa Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), kunci duplikat dan kunci T.dari tempat kediaman WF, dan saat ini 4 orang terduga dan barang bukti telah diamankan di Mapoldasu untuk di proses lebih lanjut.

Informasi dan data yang dihimpun di mako Ditreskrimum Poldasu, awalnya petugas menerima informasi masyarakat adanya sebuah Rumah yang diduga penadah kendaraan bermotor (Ranmor) yang diketahui milik pelaku WF, karena seringnya WF menampung sepeda motor maupun mobil tanpa Surat-Surat yang lengkap.

Setelah bukti-bukti awal di perkirakan telah Akurat, selanjutnya petugas unit Ranmor Subdit III/Umum Ditreskrimum Polda Sumut yang di Back Up oleh personil Brimobdasu langsung melakukan penggrebekan di tempat kediaman WF.

Kasubdit III/Umum AKBP Faisal Napitupulu melalui Kanit Ranmor Kompol Murdani ketika dikonfirmasi mengatakan kasus ini masih dilakukan pengembangan.

”  Jika perlu informasi lebih lengkap, langsung saja ke Kasubdit atau ke Humas,” kata Kanit Ranmor Kompol Murdani mengarahkan kepada wartawan.

(Laporan Dari Medan Johor, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait