Jelang Cap Go Meh, Polisi Tingkatkan Kamtibmas

example banner

Medan Berita – Menjelang perayaan Hai Raya Cap Go Meh / Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2016, Poldasu dan jajaran tingkatkan kegiatan Kamtibmas di seluruh wilayah hukum jajaran, hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : STR/86/II/2016 tanggal 18 Februari 2016.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbit Penmas AKBP MP. Nainggolan dalam keterangan Presnya, Sabtu (20/02/2016), menurutnya Surat Telegram tersebut berkaitan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kamtibmas pada perayan Cap Go Mehyang diramaikan dengan berbagai pertunjukkan seperti Barongsai, ular naga, keranjang jaelangkung, atraksi tatung dll, yang akan dilaksanakan

MP. Nainggolan menyebutkan Telegram itu juga untuk meningkatkan keamanan pada tempat-tempat yang dijadikan sebagai lokasi perayaan Cap Go Meh dengan melaksanakan patroli pada lokasi komunitas Tionghoa, di pusat perbelanjaan, pusat keramaian maupun tempat-tempat umum lainnya yang digunakan sebagai tempat perayaan Cap Go Meh.

Ditambahkannya, agar setiap personil selalu siap siaga dan merespon dengan cepat setiap terjadinya gangguan kamtibmas diwilayahnya masing-masing.Dengan melaksakan koordinasi terpadu dan bersinergi dengan instansi terkait, komponen masyarakat lainnya serta panitia perayaan Cap Go Meh.

” Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pada parayaan ini personil harus dapat melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kriminal maupun gangguan keonaran atau keributan terhadap ketenangan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Mantan Kapolres Nias Selatan ini menegaskan agar setiap Komandan personil agar memberikan perintah secara jelas, tegas kepada seluruh anggota /personel dan diharapkan senantiasa dapat meningkatkan keamanan, keselamatan diri pada saat bertugas.

” Selain itu untuk setiap tindakan agar selalu bersikap profesional, proporsional dan jangan Under Estimate serta hindari sikap arogansi,dan harus dapar melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi serta hasil dari pelaksanaannya kepada Kapolda Sumut,” pungkas MP.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait