Warga Muliorejo Temukan Mortir Aktif

example banner

Medan Berita – Warga Jln. Bilal Dusun 12 Desa Muliorejo, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang mendadak hebob atas penemuan sebuah mortir aktif dengan nomor 81201624 yang diperkirakan seberat 5 Kg, Senin (22/02/2016) sekira pukul 09.30 WIB.

Penemuan sebuah mortir aktif tersebut, pertama kali ditemukan oleh Sujatno (63) warga Jln. Bilal Dusun 12, Desa Muliorejo, Kec. Deli Serdang yang saat itu tengah mengorek pasir dan mencari batu Mangga yang ada di dalam parit persis bersebelahan dengan rumahnya.

Muat Lebih

Dikatakanya, saat itu dia dan kedua temannya Togar Aritonang (31) warga Purwodadi dan Subur warga Muliorejo sedang membangun rumah sewa yang berada di samping parit tempat penemuan mortir tersebut.

“ Biasanya saya sering mengambil pasir dan batu di parit itu apabila hujan dan banjir, tidak ada menemukan apa -apa tapi tadi sekitar jam 09.30 WIB, saat saya turun ke parit dan mengangkat pasir, tiba-tiba terangkat saya benda yang cukup aneh, setelah saya perhatikan ternyata sebuah mortir,” ucap kakek satu anak dua cucu ini kepada medanberita.co.id di lokasi kejadian, Senin (22/02/2016).

Selanjutnya Sujatno melaporkan penemuan mortir aktif tersebut kepada ketua RT, Babinsa dan Babinkantibmas, kemudian pihak Polsek Sunggal yang dipimpin AKP. BS Manulang langsung turun ke lokasi dan membuat Police line untuk mengamankan warga yang mendekat dengan penemuan sebuah bom mortir tersebut.

(Laporan Dari Deli Serdang, MB-02)

Teks Foto : Sujatno Saat Mengangkat Mortir Aktif di Lokasi Kejadian. (Lim)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait