Kawanan Rampok Jarah Rumah Yos Sudarso

example banner

Medan Berita – Salah satu rumah di Komplek Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumut Jln. KL Yos Sudarso Medan Barat disantroni kawanan perampok pada Sabtu (27/02/2016) sekira pukul 03.00 WIB. Bukan hanya menyikat harta benda, para pelaku juga menyekap seluruh penghuni rumah.

Menurut data yang diperoleh dilapangan, seperti biasa korban Wiwik (50) selalu bangun sekira pukul 03.00 WIB. Dirinya langsung mempersiapkan makanan yang akan dijualnya di Pasar Meranti.

” Korban sudah 4 tahun mengontrak rumah saya. Dia (korban) sedang masak,” ungkap ibu bernama Susilawati yang mengaku pemilik rumah yang dihuni korban.

Ketika korban yang kesehariannya pedagang makanan itu sedang masak didapur, tiba-tiba pelaku berjumlah tiga orang dua diantaranya memakai topeng muncul. Seorang dari pelaku yang memakai topeng menodongkan benda mirip senjata ke kepala korban.

” Orang itu datang dari sungai belakang rumah. Wiwik ditodong pakai pistol, ada juga yang bawa pisau,” ujar Susilawati yang mengaku sudah tinggal puluhan tahun di komplek tersebut.

Kemudian para pelaku membawa korban masuk ke rumah dan menyekap. Tidak sampai situ, anak korban Ida (35) yang sedang tertidur juga turut disekap para perampok.

” Mulut Wiwik ditutup dan tangannya diikat dalam kamar,” sebutnya lagi.

Setelah ibu dan anak tersebut tak melawan lagi, para pelaku dengan leluasa mengambil barang-barang yang ada di rumah tersebut.

” Dia (Wiwik) sudah janda, mereka tinggal di rumah kontrakan saya hanya berdua saja. Barang-barang yang hilang 4 unit handpone, uang 200 ringgit, Rp150 ribu dan buku hitam,” jawab ibu yang tinggal bersebelahan di rumah kontrakan itu.

Setelah berhasil mengambil barang-barang milik Wiwik, kemudian para pelaku meninggalkan rumah itu dari belakang.

” Mereka (pelaku) kabur dari belakang,” sebutnya.

Aksi perampokan itu pun diketahui Susilawati ketika ia bangun dan akan shollat.

” Jadi pas saya mau ngambil air wudhu untuk shollat subuh. Wiwik datang samaku dan cerita tentang kejadian itu,” akunya.

Aksi perampokan disertai dengan penyekapan itu pun kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Barat. Mendapatkan laporan petugas kemudian melakukan cek TKP.

” Tadi sudah ada polisi kemari,” sebut anak Susilawati bernama Agung.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, AKP Oscar SS, mengatakan bahwa anggota sudah melakukan cek TKP dan masih penyelidikan.

” Anggota kita sudah ke lokasi untuk lidik,” singkat Oscar.

(Laporan Dari Medan Barat, MB-03)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait