Anggota Komisi C DPRDSU : Peristiwa Kebakaran Sulit Terungkap

example banner

Medan Berita – Terkait kebakaran gedung KCU BNI USU Jln. Dr. Mansyur, Kec. Medan Baru, Selasa (01/03/2016) sekira pukul 02.30 WIB, Anggota komisi C DPRDSU, Sutrisno Pangaribuan, ST menyebut peristiwa kebakaran sepertinya sulit terungkap.

Menurutnya, terbakarnya gedung KCU BNI USU menambah rentetan panjang daftar gedung yang terbakar, kemudian dapat dipastikan, akan sulit diungkap penyebab terjadinya kebakaran dan penanganannya pasti akan lama.

” Hingga kemudian kita semua lupa, betapa banyak peristiwa kebakaran yang tidak pernah dapat diungkap,” kata Sutrisno kepada awak media ini, Selasa (01/03/2016).

Dijelaskannya, terjadinya kebakaran, dengan mudahnya diucapkan, penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek yang menyebabkan korslet.

” Jika ada kebakaran, banyak yang bilang, penyebabnya hubungan arus pendek,” ucap mantan anggota komisi A DPRDSU ini.

Hal tersebut diketahui, belum lama berselang, masih dikatakan Sutrisno, kebakaran besar yang sebelumnya telah menghanguskan semua barang dagangan di Medan Plaza, dan kebakaran yang diduga menghanguskan berkas- berkas penting di kantor Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara (Dispenda Sumut). Demikian juga dengan rangkaian kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk, selalu saja berakhir dengan ketidakpastian.

” Meskipun Tim Labfor Mabes Polri selalu dilibatkan untuk mencari penyebab kebakaran, namun hasilnya tetap nihil. Polisi selalu menunjukkan ketidakmampuan atau dibuat tidak berdaya mengungkap apa dan siapa penyebab kebakaran- kebakaran itu,” tegas Kader Praksi PDI Perjuangan ini.

(Laporan Dari Medan Baru, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait