Nekat Nyuri Akibat Bisikan Gaib

example banner

Medan Berita – Terkait kenekatan pelaku HS (31) penduduk asal Desa Pawoh Aceh Barat Daya melakukan pencurian di rumah milik Daud Bangun (45) warga Kel. Simpang Selayang, Kec. Medan Tuntungan, Kamis (03/03/2016) siang, dirinya mengaku melakukan aksi tersebut dikarenakan adanya bisikan gaib.

” Ada yang manggil-manggil aku pak, makanya aku nekat masuk,” ucap pelaku kondisi bonyok saat ditanyakan awak media ini di lokasi kejadian, Kamis (03/03/2016).

Dijelaskannya, dirinya juga mengaku jika hasil kejahatannya tersebut akan digunakan untuk mengkonsumsi narkoba nantinya.

” Rencananya hasil curian itu akan digunakan untuk membeli narkoba bang,” kata pelaku.

Informasi yang dihimpun di mapolsek Delitua, sebelumnya, aksi bejat pelaku HS tersebut dilakukan saat korban bersama istrinya sedang pergi ke warung untuk membeli makan siang. Mengetahui kalau rumahnya sedang ditinggal pergi, pelaku lantas masuk kedalam rumah dengan cara memanjat ke lantai 2 dan membongkar atap rumah korban.

Sial bagi pelaku, salah seorang saksi mata yang juga warga sempat melihat pelaku dan langsung menghubungi pemilik rumah. Selanjutnya korban bersama puluhan warga lain beramai-ramai masuk dan memergoki pelaku yang belum sempat membawa uang hasil curiannya. Setelah dicek, ternyata benar lemari tempat menyimpan uang milik korban telah diacak-acak pelaku.

Pelaku yang tidak berkutik lantas diarak warga ke halaman rumah korban, lalu dipukuli hingga babak belur, tak cukup sampai disitu, dalam kondisi cengap-cengap berlumuran darah, warga yang akhir-akhir ini geram dengan maraknya aksi pencurian sempat akan membakar pelaku hidup-hidup.

Beruntung dengan cepat personil unit Reskrim Polsek Delitua yang mengetahui kejadian itu tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

Kapolsek Delitua, Kompol Daniel Marunduri SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan Hutagalung saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

” Pelaku HS sudah kita amankan. Korban juga telah membuat laporan,” ujarnya.

(Laporan Dari Delitua, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait