Ketua KNPI Pusat : Penahanan Ketua KNPI Sumut DS Berbau Politis

example banner

Teks Foto : Ketua KNPI Pusat Saat Memberi Keterangan Pada Wartawan di Mako Poldasu, Senin (14/03/2016) siang. (Sah)

Medan Berita – Terkait penahanan Ketua KNPI Sumut, DS yang dilakukan oleh Subdit II Ciber Crime Ditreskrimsus Poldasu yang tersandung kasus pencemaran nama baik tokoh masyarakat H. Anif, akhirnya dijenguk oleh Ketua Umum KNPI Pusat, Fadel Dauld Arafiq, Senin (14/03/2016) siang.

Fadel Dauld Arafiq selaku Ketua KNPI Pusat yang ditemani puluhan kader KNPI, langsung membesuk DS di ruang besuk Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) yang berada di gedung Ditreskrimum Poldasu.

Ketua Umum KNPI Pusat, Fadel Dauld Arafiq usai menjenguk DS saat ditemui wartawan mengatakan, penahanan Ketua KNPI Sumut, DS berbau politis.

” Kasus inikan bukan pencurian, bukan korupsi. Tapi, hanya pencemaran nama baik.Penahanan kader KNPI yang juga sebagai Ketua KNPI Sumut cenderung berbau politis,” kata Fadel Dauld Arafiq.

Sebelum menjenguk DS didalam tahanan, Fadel kepada wartawan juga mengatakan bahwa dirinya tadi sudah bertemu Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto.

Disebutkannya dalam pertemuan itu, kata Fadel Dauld Arafiq, dirinya mempertanyakan kasus yang menjerat kadernya itu sekaligus minta penangguhan penahanan Ketua KNPI Sumut tersebut.

” Saya sudah bertemu dengan pak Wakapoldasu Brigjen Pol.Adhi Prawoto, beliau merespon permintaan kita untuk penangguhan penahanan Ketua KNPI Sumut, DS tersebut,” kata Fadel Dauld Arafiq.

Dalam pertemuan dengan Waka Poldasu, Fadel juga menawarkan kepada Wakapoldasu supaya dirinya langsung menjamin DS.

” Tapi pak Wakapoldasu minta supaya yang menjamin penangguhan penahanan keluarga langsung tersangka atau kuasa hukumnya,” kata Fadel menambahkan, keluarga tersangka akan segera membuat surat permohonan penangguhan.

Sementara, Kuasa hukum DS, Hadiningtyas dan Afrizal Hamidi Kusuma mengatakan, surat permohonan penangguhan penahanan atas kliennya itu sudah diserahkan ke Kasubdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu pada Sabtu (12/03/2016).

Sedangkan Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol Drs Ahmad Haydar mengatakan dirinya belum ada menerima surat permohonan penangguhan penahanan tersangka DS.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait