Iuran BPJS Ketenagakerjaan Tak Dibayar, Ratusan Buruh Demo PT Girvi Mas

example banner

Teks Foto : Ratusan Buruh Saat Menggelar Mogok Kerja di Pintu Gerbang PT. Girvi Mas Jln. Raya Medan – Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Selasa (15/03/2016). (WAU)

Medan Berita – Ratusan buruh PT. Girvi Mas yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK FSPMI) melakukan aksi mogok kerja di depan pintu gerbang perusahaan yang beralamat di Jln. Raya Medan – Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Selasa (15/03/2016).

Bacaan Lainnya

Aksi para buruh ini ditenggarai karena perusahaan yang bergerak di pembuatan sepatu ber merk Girvi ini diduga melakukan penggelapan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Menurut para buruh, selama setahun ini iuran BPJS perusahaan tidak di setorkan ke BPJS , padahal mereka padahal para buruh setiap bulanya di potong upahnya untuk iuran BPJS.

” Kami minta agar perusahaan membayarakan iuran BPJS Ketenagakerjaan yang tidak dibayarkan selama satu tahun, saldo JHT kami tidak bertambah, kami sangat dirugikan, ” teriak Ketua PUK FSPMI, Ima Sianturi dihadapan ratusan buruh yang mayoritas pekerja perempuan.

Sealin itu para buruh mengatakan pihak perusahaan tidak melaksanakan beberapa hak normatif buruh yang diatur dalam UU Ketenagakerjaan.

” Perusahaan juga melanggar hak normatif buruh. Upah pekerja sakit tidak dibayar, hak cuti haid perempuan di persulit, upah buruh di rumahkan tidak sesuai dibayar dan kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2016 juga belum dibayarkan perusahaan. Maka kami minta agar pihak perusahaan melaksankan tuntutan kami,” beber Ima lagi.

Satu jam berorasi dan bernyanyi lagu perjuangan, sebanyak enam orang perwakilan buruh di terima untuk berunding di dalam kantor perusahaan. Turut hadir dalam perundingan tersebut Pegawai Pengawas dan Mediator dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Deli Serdang.

Aksi mogok kerja buruh yang di mulai sejak pukul 08.00 WIB ini mendapat kawalan ketat dari puluhan personil Kepolisian Polres Deli Serdang. Hingga berita ini di turunkan perundingan masih berlangsung.

(Laporan Dari Deli Serdang, MB-14)

 

Loading…

Comments

comments

Pos terkait